SOLOPOS.COM - Belaetrix Manuputy (JIBI/badmintonindonesia.org)

Solopos.com, CHANGZHOU – Nasib kurang menguntungkan dialami satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri Adidas China Masters 2013, Belaetrix Manuputy. Belaetrix harus menghadapi lawan tangguh, yakni unggulan pertama sekaligus ranking satu dunia, Li Xuerui, dalam debutnya pada putaran pertama di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (10/9) waktu setempat.

Menghadapi Xuerui jelas bukan perkara mudah bagi Bela. Selain, level yang berbeda jauh, Bela juga belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas peraih medali emas Olimpiade 2012 itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Bela selalu meraih kekalahan atas Xuerui. Namun, pada pertemuan terakhir Bela mampu mencatatkan sedikit kemajuan, dengan mencuri sebuah game.

Dilansir bwf.tournamentsoftware, Bela bukanlah satu-satunya pebulu tangkis Merah-Putih yang akan melakoni peruntungannya di hari pertama gelaran China Masters 2013. Di sektor putra, Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto, juga langsung berjibaku.

Hayom akan menghadapi pebulu tangkis dari babak kualifikasi untuk memperebutkan tiket ke putaran kedua. Sementara, Tommy akan menghadapi pebulu tangkis Jepang, Kento Momota.

Dalam gelaran China Masters ini, Indonesia tampil tidak dengan kekuatan penuh. Beberapa pebulu tangkis papan atas tak turut dimainkan.
Di sektor ganda putra, pasangan juara dunia, Muhammad Ahsan/ Hendra Setiawan, tak dimainkan. Indonesia hanya menurunkan satu wakilnya di babak utama pada nomor ganda putra, yakni pasangan Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido.

Sementara itu di sektor ganda campuran, Indonesia juga tak diperkuat juara dunianya, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun, Indonesia menurunkan paling banyak wakilnya di nomor ganda campuran.

Setidaknya ada enam wakil Indonesia yang tampil di ganda campuran. Mereka yakni, pasangan Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Praveen Jordan/Vita Marissa, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya