SOLOPOS.COM - Juara China Open 2015 Novak Djokovic (ka) dan runner-up Rafael Nadal seusai bertanding. JIBI/Rtr/Stringer

China Open 2015 masih didominasi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic seusai kalahkan Nadal.

Solopos.com, BEIJING — Novak Djokovic melanjutkan dominasinya di China Open 2015 dengan menjadi juara tahun ini. Petenis nomor satu dunia itu memenangi titel keenamnya di China Terbuka usai mengalahkan Rafael Nadal di final.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Dalam laga final di National Tennis Center, Beijing, Minggu (11/10/2015), Djokovic tampil impresif. Dia menang dua set langsung atas Nadal dengan skor 6-2, 6-2 dalam tempo 91 menit.

Djokovic sudah langsung mematahkan servis Nadal di gim pembuka dan melanjutkannya dengan mempertahankan servisnya untuk unggul 2-0. Nadal punya peluang untuk mematahkan servis Djokovic di gim keenam sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 3-3, tapi dia gagal memaksimalkan dua break point yang dimilikinya. Djokovic kemudian kembali melakukan break di gim ketujuh dan menutup set pertama dalam tempo 41 menit.

Di set kedua, Nadal sempat melakukan medical time out di gim ketiga karena engkel kanannya bermasalah. Tapi petenis asal Spanyol itu kemudian memutuskan untuk tetap lanjut bermain. Djokovic lantas langsung mematahkan servis Nadal untuk memimpin 2-1. Sejak saat itu, Djokovic tak terkejar dan memenangi titelnya yang keenam di Beijing.

“Saya memainkan turnamen yang luar biasa secara keseluruhan dan terus bermain bagus hari ini,” ujar Djokovic seperti dikutip Reuters.

“Ini jelas menjadi turnamen yang paling sukses dalam karier saya. Saya sudah memenangi Australia Terbuka lima kali, tapi Beijing sudah menjadi tempat keberuntungan saya.”

“Saya terus kembali ke sini dan punya memori yang sangat bagus,” katanya menambahkan.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Djokovic di China Terbuka. Petenis asal Serbia itu memenangi 29 pertandingan secara beruntun dan memenangi enam gelar.

Secara keseluruhan, ini adalah gelar ke-56 untuk Djokovic di sepanjang kariernya. Selama tahun 2015, ini adalah trofinya yang kedelapan, termasuk Australia Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya