SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Badmintonindonesia.org)

China Open 2015 segera dimulai. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ditargetkan masuk semifinal.

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang kejuaraan bulu tangkis China Open Super Series Premier 2015, sejumlah atlet Pelatnas Cipayung melakukan persiapan untuk turut ambil bagian.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Salah satunya pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Bermain di level super series premier, mereka ditarget tembus semifinal oleh pelatihnya, Eng Hian.

“Target mereka tahun ini untuk turnamen level super series premier, super series dan final super series adalah semifinal,” ujar Eng Hian, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (7/11/2015).

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya wakil ganda putri Pelatnas yang akan diturunkan sekaligus menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di China Open 2015.

Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Greysia/Nitya terhenti di perempat final. Mereka yang saat itu menjadi unggulan kedelapan, kalah dari pasangan unggulan kedua asal Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei.

“Untuk sekarang, Greysia/Nitya mempunyai peluang untuk menjadi juara di setiap turnamen. Sekarang yang lebih penting adalah anak-anak bisa dalam kondisi kebugaran dan pikiran yang fresh juga,” tambah Eng Hian.

Kini, turun sebagai unggulan keempat, Greysia/Nitya akan bersaing dengan pemain andalan negara lain, seperti Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Jepang, Luo Ying/Luo Yu dari Tiongkok, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dari Denmark dan lainnya.

Selain Greysia/Nitya Indonesia juga akan diwakili oleh 11 wakil di China Open 2015. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Kho Hendriko Wibowo untuk tunggal putra.

Tunggal putri dengan Maria Febe Kusumastuti, ganda putra oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan  Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ganda campuran yang menurunkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

China Open Super Series Premier 2015 akan digelar 10-15 November 2015 di Fuzhou, Tiongkok. Turnamen bulu tangkis itu akan memperebutkan total hadiah senilai US$700.000 atau Rp9,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya