SOLOPOS.COM - Petenis Serbia Ana Ivanovic tersenyum seusai mengalahkan Venus Williams di China Open. JIBI/Rtr/Kim

China Open 2015 membawa Ana Ivanovic melaju ke babak ketiga seusai menghentikan Venus.

Solopos.com, BEIJING — Ana Ivanovic memenangi pertarungan antar mantan petenis nomor satu dunia melawan Venus Williams. Ivanovic menang dua set langsung dengan skor akhir 7-6 (3), 6-2, pada Selasa (6/10/2015).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Bagi Ivanovic, kemenangan ini memperbaiki rekornya melawan Venus yang kini menjadi 3-9 sekaligus menghidupkan peluang untuk lolos ke turnamen WTA Finals di Singapura, akhir bulan ini.

Sedangkan bagi Venus, kekalahan ini mengakhiri rentetan kemenangannya setelah sukses menjuarai Wuhan Terbuka pada pekan lalu, titel terbesarnya dalam lebih dari lima tahun.

Bermain di National Tennis Center, Venus seperti dilansir detiksport lebih dulu mematahkan servis Ivanovic untuk memimpin 4-3 dan nendapatkan game point dalam kedudukan 5-3. Namun, Ivanovic gantian mematahkan servisnya untuk memaksakan tie-breaker di mana dia memenangi enam poin beruntun.

Set kedua berjalan lebih mudah bagi petenis Serbia itu meskipun sempat tertinggal 0-2 di awal. Namun demikian, Ivanovic bangkit untuk memenangi enam gim beruntun untuk menumpas perlawanan Venus dalam 1 jam 32 menit.

“Aku sangat senang secara keseluruhan, tidak hanya dengan pukulan forehandku tapi dengan permainanku,” ucap mantan juara Prancis Terbuka itu di situs resmi WTA. “Aku sudah bekerja dengan sangat, sangat keras.”

“Sejak Wimbledon aku mengumpulkan timku dan ada sedikit perubahan tapi aku merasa kami sudah bekerja sangat keras. Ini pertandingan yang penting untukku dan tadi adalah sebuah kemenangan yang bagus,” ujarnya.

Di pertandingan berikutnya, Ivanovic akan ditantang Svetlana Kuznetsova untuk berebut tiket ke perempatfinal. Ivanovic memimpin rekor pertemuannya dengan Kuznetsova 10-3, termasuk kemenangan di empat pertemuan terakhir. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya