SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

China Open 2015 menjadi kesempatan Rafael Nadal merebut gelar pertama setelah dua tahun puasa.
 
Solopos.com, BEIJING — Petenis Spanyol, Rafael Nadal, akhirnya berhasil membuka peluang meraih gelar pertama di lapangan keras sejak dua tahun terakhir setelah memastikan langkah ke final China Open.

Mantan petenis nomor satu dunia itu akan berhadapn dengan Djokovic setelah menyingkirkan petenis Italia, Fabio Fognini, dengan skor 7-5, 6-3 pada babak semifinal di National Tennis Center, Beijing, Sabtu (10/10/2015). Nadal membalaskan dendam atas kekalahan dari Fognini di putaran ketiga U.S. Open, bulan lalu.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Keberhasilan di U.S Open merupakan kemenangan ketiga Fognini atas peraih 14 gelar grand slam itu selama tahun ini. Namun, Nadal tidak membiarkan rival anyarnya itu meraih kemenangan keempat di Beijing.

Nadal sempat membuang tiga kali match point sebelum mengamankan kemenangan. “Set pertama sangat sulit, seperti yang saya bayangkan. Laga yang berat secara umum, tapi saya bermain dengan baik. Saya lebih banyak bermain dari garis lapangan daripada kemarin. Ini sangat penting, laga yang penting bagi saya. Posisi saya di lapangan hari ini [Sabtu] sangat agresif dan itulah kenapa saya bisa mengalahkan dia setelah beberapa kali kalah,” ujar dia, seperti dilansir reuters.com, Sabtu.

Petenis peringkat ketujuh dunia itu kali terakhir merebut gelar juara di lapangan keras di Qatar, 21 bulan lalu. Dia mengumpulkan tiga trofi di turnamen lapangan tanah liat dan lapangan rumput tahun ini. Gelar juara China Open akan memuluskan langkah Nadal ke turnamen penutup musim, ATP Finals, di London, bulan depan.
 
Japan Open
Sementara itu petenis peringkat keenam dunia, Kei Nishikori, disingkirkan pemain nonunggulan asal Prancis, Benoit Paire, di semifinal Japan Open, Sabtu. Petenis tuan rumah itu sempat menang mudah di set pertama tapi kemudian menyerah dengan skor 6-1, 4-6, 2-6.

Paire akan menantang petenis peringkat keempat dunia asal Swiss, Stanislas Wawrinka, pada laga final, Minggu. Wawrinkan menaklukan petenis Luxembourg, Gilles Muller, dengan skor 6-4, 7-6(5), untuk menyegel tiket ke final. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Petenis Spanyol Rafael Nadal berkesempatan merebut gelar juara China Open 2015. Ist/Reuters

Petenis Spanyol Rafael Nadal berkesempatan merebut gelar juara China Open 2015. Ist/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya