SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SHANGHAI – Indonesia harus kehilangan tiga wakil ganda putra di babak pertama turnamen bergengsi China Open Super Series Premier 2013 yang digelar di Shanghai, Rabu (13/11/2013) WIB. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan mesti angkat koper lebih awal pada gelaran turnamen kelas premier terakhir tahun ini.

Ricky/Berry ditumbangkan pasangan tuan rumah, Fu Haifeng/Hong Wei, 18-21 dan 12-21. Angga/Rian yang dijagokan di posisi kedelapan secara mengejutkan juga ditundukkan Chris Adcock/Andrew Ellis dari Inggris 11-21 dan 19-21.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Angga/Rian masih kurang percaya diri akan kemampuan mereka sendiri. Ke depan pekerjaan rumah harus ditekankan pada non teknisnya mereka,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Kamis (14/11/2013) WIB.

Hendra/Ahsan yang menjadi harapan satu-satunya, juga belum berhasil menembus babak kedua. Pasangan Juara Dunia 2013 ini gagal membalas kekalahan atas ganda Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, 18-21 dan 11-21.

“Hendra/Ahsan sudah berusaha untuk bermain seperti biasanya, tetapi lawannya juga tampil bagus. Lee/Yoo pertahanannya rapi dan mereka juga kuat-kuat. Ditambah lagi bola yang dipakai juga berat. Masa persiapan juga kurang cukup,” ucap Herry.

Sebanyak delapan wakil Merah Putih melaju ke babak kedua yaitu Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, serta Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya