SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chinese Taipei Open 2015 akan menjadi debut dua pasangan baru ganda putri Indonesia. Siapa mereka?

Solopos.com, TAIPEI— Ajang bulu tangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 akan menjadi saksi debut pasangan ganda putri baru Indonesia, yakni Della Destiara Harris dan Rizki Amelia Pradipta serta Pia Zebadiah Bernadeth dan Aprilsasi Lejarsar Putri Variella.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dua kombinasi baru ini akan membuktikan diri mereka tak bisa diremehkan. Kejuaraan ini akan digelar di Taipei Arena, Taiwan, Selasa-Minggu (14-19/7/2015).

Dilansir badmintonindonesia.org, Minggu (12/7/2015), selama ini Rizki Amelia Pradipta memang berpasangan dengan Pia Zebadiah Bernadeth. Tapi, seiring dengan pemanggilan Rizki ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI, maka Pia dan Rizki harus berpisah.

Rizki merupakan juara Malaysia Open Grand Prix Gold 2013 bersama Pia. Sedangkan Della adalah runner up German Open Grand Prix Gold 2015. Perpaduan dua pemain asal PB Jaya Raya ini memang diharapkan oleh pelatih ganda putri, Eng Hian, bisa langsung membuahkan hasil.

Sedangkan Pia dan Lala, panggilan akrab, Aprilsasi, dianggap sebagai pasangan unik. Kedua pemain ini pernah bertemu di babak final Malaysia Open Grand Prix Gold 2013. Saat itu, Lala masih berpasangan dengan Vita Marissa dan harus puas jadi runner up.

Selain kedua pasangan baru ini, ada tiga pasangan ganda putri lain yang tampil. Mereka adalah Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dan juara bertahan, Nitya Krishinda Maheswari [4]/Greysia Polii. Sementara Komala Dewi/Vita Marissa yang harus melalui babak kualifikasi.

Sementara itu, Indonesia menjadi negara paling banyak mengirimkan ganda campuran, yakni sembilan pasangan. Jumlah wakil yang cukup banyak ini membikin peluang Merah Putih untuk menyabet gelar terbuka lebar. Musim lalu Indoneesia hanya berhasil menjadi runner up lewat Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Kesembilan wakil tersebut lima di antaranya merupakan ganda Pelatnas. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, dan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika.

Sementara itu, Andre Adistia dan Hendra Aprida Gunawan bertekad mempertahankan gelar yang diraih musim lalu. Mereka bakal bahu-membahu bersama delapan ganda putra lain di Chinese Taipei Open. Termasuk Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang bermain demi mengatrol peringkat. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pia dan Rizki pasangan ganda putri Indonesia yang akan komposisinya akan diubah. Ist/pbsi

Pia dan Rizki pasangan ganda putri Indonesia yang akan komposisinya akan diubah. Ist/pbsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya