SOLOPOS.COM - (Foto: Detikcom)

Jakarta (Solopos.com)–Indonesia saat ini memiliki dua juara tinju dunia yakni Chris John dan M Rahman. Atas prestasinya mengharumkan nama bangsa, keduanya diundang ke Istana untuk bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Acara berlangsung santai di lapangan tengah Istana Kepresidenan, Rabu (27/4/2011). Acara diawali dengan sambutan Mennegpora Andi Mallarangeng.

Dalam sambutannya, Andi menceritakan bagaimana susahnya M Rahman mendapatkan gelar tinju dunia kelas terbang mini versi WBA, serta prestasi Chris John yang sejak tahun 2004 telah mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA selama 14 kali berturut-turut.

“Sejak tahun 2003, Chris John telah 14 kali mempertahankan juara berturut-turut,” kata Andi memiji Chris John.

Andi juga tak lupa memuji M Rahman yang meski sudah berusia 39 tahun, dia berhasil menjadi juara dunia dengan merebut gelar juara dunia kelas terbang mini WBA yang berlangsung di Thailand beberapa waktu lalu.

“Saat ini usia M Rahman 39 tahun. Tua-tua nanas, makin tua makin ganas,” kelakar Andi disambut tawa hadirin termasuk Presiden SBY.

Baik Chris John atau pun M Rahman dua-duanya mengenakan batik lengan panjang warna coklat. Keduanya juga membawa sabuk juara masing-masing.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya