SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JAKARTA-Pemegang gelar Super Champion kelas bulu World Boxing Association (WBA) Chris John berjanji akan menampilkan pertarungan yang menarik melawan Satoshi Hosono di Tenis Indor Senayan, Jakarta, Minggu (14/4).

“Saya ingin menunjukkan pertarungan yang menarik di hadapan masyarakat Indonesia,” kata Chris John kepada Antara usai menimbang berat badan di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Petinju yang memiliki julukan “The Dragon” itu menegaskan rasa optimis sangat diperlukan dalam setiap usaha, termasuk dalam bertinju.

Menurut Chris yang memiliki rekor 48 kali menang dan belum terkalahkan dalam 10 tahun terakhir naik ke ring itu, dengan usaha keras, semuanya akan tercapai.

“Tentu rasa optimistis diperlukan dan dengan usaha keras akan tercapai,” ujarnya.

Bagi Chris John, Satoshi Hosono merupakan lawan asal Jepang yang kelima setelah Osamu Sato, Zaiki Takemoto, Hiroyuki Enoki, dan Shonji Kimora.

Istri Chris John, Anna Maria Megawati, mengaku bahwa dirinya akan melakukan sesuatu jika suaminya menang dalam laga melawan petinju asal Jepang yang memiliki julukan “Bazooka”. Namun, Anna enggan membeberkan rencana apa yang akan dilakukan tersebut karena semuanya belum fix.

“Rencananya tentang kemanusiaan yang akan dilakukan, tetapi belum bisa saya beberkan sekarang,” ujarnya.

Menurut Anna, seluruh keluarga mendukung penuh Chris John berlaga besok.

Dia mengatakan bahwa dirinya dan suami melakukan ibadah terus sebelum laga itu berlangsung untuk berdoa kepada Tuhan.

Petinju asal Banjarnegara Jawa Tengah itu telah menjalani latihan di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia, sekitar sebulan. Setelah itu dilanjutkan latihan di Jakarta dengan mitra tanding sebagai persiapan menghadapi pertarungan perebutan gelarnya ke-18.

Juara Super Champion kelas bulu WBA Chris John akan melawan petinju asal Jepang Satoshi Hosono, sementara Daud Yordan akan bertarung melawan petinju asal Afrika Selatan Simpiwe “V12” Vetyeka dalam laga “Dragon Fire: World Championship Boxing”.

Pada bulan November 2012, petinju yang dijuluki The Dragon itu mengalahkan petinju asal Filipina Chonlatarn Piriyapinyo. Sebelumnya, dia juga menantang petinju asal Meksiko, Juan Manuel Marquez, setelah mengalahkan Manny Pacquaiao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya