SOLOPOS.COM - Chris John (Getty Images)

Chris John (Getty Images)

JAKARTA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malaranggeng berjanji memberikan bonus serta penghargaan kepada dua petinju berprestasi, Chris John ‘The Dragon’ dan Daud Yordan atas keberhasilan dalam mempertahankan gelar juaranya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

The Dragon mengalahkan petinju Jepang Shoji Kimura di Singapura, Sabtu (5/5) silam. Chris John memperoleh kemenangan angka mutlak dalam duel 12 ronde untuk mempertahankan gelar sabuk juara kelas bulu versi WBA untuk keenam belas kalinya

Sementara di pertandingan sebelumnya, Daud Yordan mendapati pertarungan lebih mudah melawan petinju Filipina Lorenzo Villanueva. Daud Yordan menumpas perlawanan Villanueva usai menang KO di ronde kedua guna mempertahankan sabuk juara kelas bulu IBO.

“Nanti kita tentukan dalam bentuk apa bonusnya, pastinya bagi atlet Indonesia yang berprestasi, akan kita dukung selama itu mengharumkan nama Indonesia,” ujar Andi di Kantor Kemenpora, Senin (7/5/2012).

Menpora juga mengharapkan Daud Yordan dapat mempertahankan gelarnya selama seperti yang dilakukan seniornya Chris John. “Yang paling penting saat ini petinju Indonesia bisa juara di luar negeri, jadi ini suatu yang positif. Sebab mereka bukan orang yang jago kandang terbukti mereka menang di Singapore. Dan dalam 12 ronde Chris John mampu tampil dominan di setiap ronde,” imbuh dia.

Promotor-promotor Indonesia juga diminta supaya bisa mempertandingkan petinju-petinju tanah air di dalam negeri. Menurut Andi, melihat minat masyarakat Indonesia yang gemar olahraga tinju, baik yang muda-muda maupun yang amatir dapat belajar, dan melihat bagaimana senior-seniornya bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya