SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Chris John (kiri) bersama penantangnya asal Afsel Simpiwe Vetyeka (kanan) berpose jelang pertandingan unifikasi kelas bulu versi WBA-IBO di Metro City, Perth, Australia, Rabu (4/12). Chris John menyatakan siap fisik dan mental untuk menghadapi penantangnya juara dunia kelas bulu IBO asal Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka dalam pertandingan unifikasi untuk menggabungkan juara kelas bulu WBA dan IBO di Metro City Perth Australia 6 Desember. (JIBI/Antara/Yudhi Mahatma)

Solopos.com, SEMARANG – Petinju kebanggan bangsa Indonesia Chris John menyatakan kondisi tubuhnya fit dan sudah sangat siap bertanding melawan penantangnya dari Afrika Selatan, Simpiwe Vetyaka di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, Jumat (6/12/2013).

Petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan tiga kali seri ketika dihubungi dari Semarang seusai acara timbang badan, Kamis (5/12/2013), mengatakan berat badannya sudah masuk ke kelas bulu (57,1 kilogram).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Saya sudah siap bertarung melawan petinju Afrika Selatan dan kondisi saya sekarang ini sudah baik sekali. Sisa waktu yang ada (sehari ini) ini tinggal santai dan fokus untuk pertarungan besok,” kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut.

Pertarungan melawan petinju Afrika Selatan besok merupakan yang ke-19 kali bagi petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, untuk mempertahankan gelarnya yang direbut 10 tahun lalu saat menang atas petinju Kolombia Oscar Leon pada pertarungan ad-interim di Bali, 26 september 2003.

Pertarungan terakhir yang dijalani ayah dari Maria Luna Fersiha dan Maria Rosa Christiani tersebut, adalah saat menghadapi petinju Jepang, Satoshi Hosono di Jakarta, 14 April 2013.

Saat itu Chris John berhasil mempertahankan gelar yang ke-18 kali setelah bermain remis lawan Satoshi karena wasit menghentikan pertarungan itu pada ronde ketiga dari 12 ronde yang direncanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya