SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Chris John menjalani sesi latihan terbuka di Harrys Gym, Perth, Australia, Selasa (3/12). Chris John mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi penantangnya juara dunia kelas bulu IBO asal Afrika Selatan Simpiwe Venyeka dalam pertandingan unifikasi di Metro City Perth Australia pada 6 Desember. (JIBI/Antara/Yudhi Mahatma)

Solopos.com, PERTH — Chris John menyatakan telah mempelajari gaya bertarung petinju Afrika Selatan “V12” Simpiwe Vetyeka tersebut. Dia akan menjaga jarak, meski tidak memasang target meng-KO lawan, namun diatelah paham gaya boxer V12.

Suami mantan atlet wushu Jateng Ana Maria Megawati tersebut, mengatakan sudah mempelajarinya saat Vetyeka bertarung melawan Daud Yordan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Menurut dia, Vetyeka memiliki gaya bertarung seorang boxer. “Dia (Vetyeka, red.) akan langsung merangkul lawan jika jarak dengan lawannya cukup dekat. Saya harus tetap menjaga jarak pukul saya saat bertarung dengan dia,” katanya.

Petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka pernah bertarung melawan petinju Indonesia Daud Yordan di Jakarta, 14 April 2013. Saat itu Daud Yordan yang memegang gelar kelas bulu IBO tersebut dipaksa harus mengakui Vetyeka dengan TKO pada ronde ke-12.

Berdasarkan informasi, pertarungan kedua petinju (Chris John melawan Simpiwe Vetyeka) bakal dipimpin wasit Gustavo Padilla (Panama) dengan juri Gloria Martinez (Amerika Serikat), Takeo Harada (Jepang), dan Chalerm Prayadsab (Thailand).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya