SOLOPOS.COM - Juara dunia kelas bulu IBO asal Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka berpose usai menjalani sesi latihan terbuka di Harrys Gym, Perth, Australia, Selasa (3/12). Simpiwe Vetyeka menantang petinju Indonesia sekaligus Juara Dunia kelas bulu versi WBA Chris John dalam pertandingan unifikasi di Metro City Perth Australia pada 6 Desember mendatang. (JIBI/Antara/Yudhi Mahatma)

Solopos.com, OERTH – Simpiwe Vetyeka yang berjuluk “V12” percaya diri menjelang pertarungannya melawan Chris John. Petinju Afrika Selatan itu bahkan berani menjanjikan sebuah kemenangan KO.

Vetyeka saat ini merupakan pemegang sabuk juara dunia kelas bulu IBO dan menempati peringkat ke-14 dalam daftar penantang kelas bulu WBA. Dia mendapatkan gelarnya dengan mengalahkan petinju Indonesia Daud Yordan pada pertarungan di Jakarta, bulan April silam.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Setelah mengalahkan Daud, Vetyeka juga ingin mengalahkan Chris dan merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA. Tak tanggung-tanggung, targetnya adalah merobohkan Chris, yang sudah 10 tahun memegang gelar dan belum sekali pun merasakan kekalahan.

“Anda ingat yang saya katakan, bahwa saya akan mengalahkan Yordan dan kembali lagi untuk mengalahkan Chris John? Jadi, inilah waktunya,” ujar Vetyeka dalam konferensi pers di Metro City, Perth, Australia, yang juga dihadiri detikSport, Rabu (4/12/2013).

“Saya sangat siap untuk bertanding melawan Chris John. Bukan hanya siap bertanding, tapi juga siap mengalahkannya,” kata Vetyeka dengan yakin.

“Saya yakin bisa KO. Mungkin setelah ronde ketujuh, saat Chris sudah lelah,” tuturnya.

Vetyeka saat ini mencatat rekor 25 kali menang (15 KO) dan dua kali kalah. Sementara itu, Chris punya catatan 48 kali menang (22 KO) dan tiga kali imbang. Duel di antara keduanya akan dilangsungkan di Metro City, Jumat (6/12/2013) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya