SOLOPOS.COM - Atlet taekwondo putri China, Liang Jie, saat dilamar kekasihnya seusai menerima medali emas di Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) FISU ke-31 di Chengdu, China, Minggu (30/7/2023). (Istimewa/Antara).

Solopos.com, CHENGDU–Atlet taekwondo putri China, Liang Jie, tidak hanya mengantongi medali emas di Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) FISU ke-31 di Chengdu, China, tetapi juga menerima lamaran pernikahan yang tak terduga seusai upacara penyerahan medali.

Tepat ketika Liang bersiap turun dari podium usai upacara penyerahan medali dengan membawa pulang medali emas nomor poomsae ganda campuran pada Minggu (30/7/2023), kekasihnya, Hu Mingda, berpura-pura ingin berfoto. Namun, secara tak terduga dia justru berlutut dan menunjukkan sebuah cincin.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Disaksikan oleh kerumunan orang yang antusias, Liang yang saat itu menangis terharu dan dipenuhi kebahagiaan melompat ke pelukan Hu dan menegaskan jawabannya dengan kata ya.

Meskipun Hu sudah memikirkan soal rencana lamaran selama beberapa waktu, dia belum dapat menentukan saat yang tepat untuk melakukannya.

Namun, ketika melihat kebanggaan dan kegembiraan Liang di atas podium, Hu langsung terinspirasi untuk memanfaatkan kesempatan itu. Dia pun spontan meminjam cincin dari orang yang ada di dekatnya.

“Saya senang sekali. Saya memimpikan hari seperti ini, tetapi tidak menyangka ini akan terjadi hari ini. Sungguh hari yang tak terlupakan dan penuh cinta,” ujar Liang dikutip dari Antara, Selasa (1/8/2023).

Pasangan yang sama-sama belajar di Perguruan Tinggi Ekonomi dan Perdagangan Chongqing itu telah menjalin hubungan mendalam selama bertahun-tahun persahabatan mereka.

Hu merupakan salah satu atlet yang berlaga di final nomor poomsae tunggal putra melawan Kang Wanjin dari Korea Selatan pada Sabtu (29/7/2023).

Dia hampir meraih kemenangan, namun sebuah kesalahan kecil membuat pesaingnya, Kang, berhasil merebut emas.

Ketika ditanya apakah dirinya merasa berbeda karena meraih medali emas sedangkan Hu tidak, Liang memberi jawaban manis. “Taekwondo telah menyatukan kami, tidak masalah siapa yang menjadi juara,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya