SOLOPOS.COM - Novak Djokovic (Foto: Getty Images/Andy Lyons)

Cincinnati Masters 2015 digelar di Lindner Family Tennis Center. Para petenis unggulan masih terus melaju.

Solopos.com, CINCINNATI — Dua petenis unggulan teratas, Serena Williams dan Novak Djokovic, tak menemui kesulitan berarti dalam laga perdana mereka di ajang Western & Southern Open 2015. Mendapat bye di babak pertama, kedua petenis nomor satu dunia itu menang mudah di babak kedua di Lindner Family Tennis Center, Cincinnati, Ohio, Kamis (20/8/2015) WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Serena yang berstatus sebagai juara bertahan mengawali langkah di Cincinnati dengan menundukkan Tsvetana Pironkova dalam pertarungan dua set langsung dengan skor, 7-5, 6-3. Unggulan teratas ini menjuarai Cincinnati Masters untuk kali pertama di musim lalu. Selain itu, ini merupakan penampilan perdana Serena setelah dijegal Belinda Bencic di semifinal Rogers Cup 2015, pekan lalu.

“Saya kira ini lebih baik meski belum penampilan yang ideal. Saya butuh waktu untuk menguatkan mental atau apa pun. Saya berusaha menjauhkan diri dari stres dan berbagai tekanan meski itu tak mudah,” ujar Serena, dilansir Sports.yahoo.com.

Sedangkan pertandingan Djokovic yang sempat tertunda karena hujan, berakhir baik. Raja tenis dunia itu menumbangkan Benoit Paire, lewat laga dua set langsung, 7-5, 6-2. Djokovic juga baru mengayunkan raket lagi setelah ia dipecundangi Andy Murray di final Rogers Cup 2015.

Di Cincinnati Djokovic belum pernah beruntung karena tak pernah juara. Dia masuk final empat kali, tapi sebanyak itu pula gagal membawa pulang trofi juara. Di musim 2008 dan 2011 ia kalah dari Andy Murray. Sementara di musim 2009 dan 2012 tunduk di tangan Roger Federer.

“Ini pertandingan yang cukup aneh, tapi instruksi yang saya dapatkan dari pelatih berjalan dengan baik. Namun, Anda tak bisa memprediksi servis seperti apa yang akan Anda hadapi,” terang Djokovic.

Murray juga sukses memijakkan kaki di babak ketiga seusai menyingkirkan Mardy Fish, 6-4, 7-6 (1). Di babak berikutnya ia ditantang Grigor Dimitrov. Rafael Nadal juga tak kesulitan mendepak Jeremy Chardy, 6-3, 6-4. Nadal akan menghadapi Feliciano Lopez di babak ketiga.

Mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, melaju setelah memulangkan Caroline Wozniacki, 6-0, 6-4. Nasib apes juga menimpa Eugenie Bouchard yang harus angkat koper karena dikalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina, 6(6)-7, 5-7. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya