SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan smas ke arah Roger Federer yang dikalahkannya di perempatfinalCincinnati Masters, Sabtu pagi (JIBI/Reuters/John Sommers II)

Solopos, MASON — Rafael Nadal memenangi duel klasik melawan salah satu rival terberatnya, Roger Federer, di perempatfinal Cincinnati Masters. Unggulan keempat itu pun berhak atas satu tiket babak semifinal dan bakal berjumpa dengan Tomas Berdych yang menyingkirkan Andy Muray.

Pada pertandingan di Lindner Family Tennis Center, Mason, Ohio, Amerika Serikat, Sabtu (17/8/2013) pagi WIB, Nadal dan Federer bertarung sepanjang tiga set dalam waktu 2 jam 14 menit. Dilansir Detiksport Nadal akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-7, 6-4, 6-3.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kedua petenis bertarung ketat pada set pertama sampai skor imbang 5-5. Setelah itu, Federer mematahkan servis Nadal dan di game berikutnya dia memastikan kemenangan pada set pembuka.

Memasuki set kedua, duel ketat kembali terjadi. Federer memegang servis saat Nadal unggul 5-4. Petenis Swiss itu gagal memaksimalkan servisnya dan kalah dengan skor 4-6.

Nadal bermain apik pada awal set penentuan dan langsung melesat 3-0. Sejak saat itu, Federer tak bisa memangkas selisih poin dan harus menerima kekalahannya.

Dengan hasil ini, Nadal makin mempertegas dominasinya atas Federer. Dalam 31 pertandingan, dia menang 21 kali atas rivalnya itu.

Lawan yang akan dihadapi Nadal di babak semifinal adalah Tomas Berdych. Berdych lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Andy Murray 6-3, 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya