SOLOPOS.COM - Andy Murray

Petenis ranking dua dunia, Andy Murray, melenggang ke babak tiga Cincinnati Masters 2013. DokJIBI/Solopos/Reuters

Petenis ranking dua dunia, Andy Murray, melenggang ke babak tiga Cincinnati Masters 2013. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, CINCINNATI – Petenis ranking dua dunia, Andy Murray, meraih kemenangan mudah untuk memuluskan langkahnya ke babak ketiga Cincinnati Masters 2013. Petenis Inggris Raya itu mengalahkan Mikhail Youzhny dari Rusia, dua set langsung, 6-2, 6-3 di Cincinnati, Amerika Serikat, Kamis (15/8/2013) dini hari WIB.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kemenangan ini seakan menjadi respon Murray atas kekalahannya secara awal pada turnamen Rogers Cup di Montreal, pekan lalu, oleh Ernests Gulbis.

Namun, dalam turnamen ini, Murray yang mendapat bye dan langsung tampil di babak kedua, seakan tak terlihat memiliki masalah. Peraih trofi Grand Slam Wimbledon 2013 itu pun hanya membutuhkan waktu satu jam 10 menit untuk mengirim pulang Youzhny.

Murray akan menghadapi petenis Prancis, Julien Benneteau di babak 16 besar, pada Kamis waktu setempat.

Murray tampil dengan impresif saat menghadapi Youzhny. Kolektor dua gelar grand slam ini memimpin 4-0 lebih dulu sebelum memastikan kemenangannya di set pertama.

Di set kedua, Youzhy sempat memberikan perlawanan dan memangkas deficit ketertinggalan menjadi 3-4, sebelum akhirnya Murray menyudahi perlawanannya.

“Saya lebih suka kondisi di sini,” ujar Murray dilansir bbc.co.uk, seusai pertandingan. “Sebenarnya cukup sejuk hari ini, tapi lapangan sedikit lebih cocok dengan permainan saya, jadi saya merasa sedikit lebih nyaman, saya bergerak dengan sangat baik.”

“Ini merupakan pertandingan penting untuk saya dapatkan. Pastinya, saya ingin berusaha dan mendapatkan pertandingan sebanyak mungkin pekan ini, sebelum [Grand Slam] US Open.”

“Saya hanya memiliki beberapa pekan terakhir, jadi saya sedikit gugup sebelum memulai pertandingan, karena ini merupakan salah satu yang terpenting untuk saya dapatkan.”

“Saya tak melakukan banyak kesalahan, saya hanya berusaha memainkan pertandingan yang solid dan menemukan cara untuk menang hari ini,” beber Murray.

Sementara itu, petenis papan atas dunia, Novak Djokovic, juga meraih kemenangan. Petenis Serbia itu mengalahkan Juan Monaco, secara straight set, 7-5, 6-2, untuk memuluskan langkahnya ke babak tiga.

Sedang, Tommy Hass mengalahkan Marcel Granollers, 6-4, 6-1. Haas akan berjumpa ranking tiga dunia, Roger Federer, pada babak selanjutnya.

Cincinnati Masters menjadi turnamen pemanasan bagi para petenis papan atas sebelum tampil pada Grand Slam US Open di Flushing Meadows, Florida, 26 Agustus mendatang. Murray tampil di US Open dengan status sebagai juara bertahan, setelah tahun lalu mengalahkan Djokovic di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya