SOLOPOS.COM - Petenis Amerika Serikat Serena Williams mengembalikan bola dari Mona Barthel asal Jerman dalam Cincinnati Masters, Jumat pagi. (JIBI/Reuters/John Sommers II)

Solopos.com, OHIO – Petenis unggulan utama Serena Williams merebut satu tiket terakhir ke perempatfinal Cincinnati Open 2013. Petenis nomor satu dunia itu lolos setelah mengalahkan Mona Barthel di babak 16 besar.

Dalam pertandingan di Lindner Family Tennis Center yang selesai Jumat (16/8/2013) pagi WIB, Serena cuma butuh waktu 64 menit untuk menang straight set 6-4, 6-1 atas Barthel.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Serena langsung melakukan break di gim kedua untuk unggul 2-0 atas Barthel di awal set pertama. Tapi Barthel mampu mematahkan servis Serena di gim kesembilan untuk memperkecil ketertinggalannya menjadi 4-5. Dilansir Detiksport Serena kemudian balik mematahkan servis Barthel untuk memastikan kemenangan 6-4 di set pertama.

Di set kedua, Serena langsung tancap gas dengan melakukan dua break di gim kedua dan keempat hingga akhirnya unggul 5-0. Serena kemudian tanpa kesulitan menghentikan perlawanan Barthel dan menang 6-1.

Di babak perempatfinal, Serena sudah ditunggu oleh Simona Halep. Petenis Rumania itu lolos setelah memenangi pertarungan tiga set melawan juara AS Terbuka 2011, Samantha Stosur 6-4, 4-6, 6-2.

Laga perempatfinal lainnya akan mempertemukan Roberta Vinci dan Jelena Jankovic. Sedangkan unggulan kedua, Victoria Azarenka, akan ditantang oleh mantan petenis rangking satu dunia, Caroline Wozniacki.

Sementara itu, Li Na yang merupakan juara bertahan langsung lolos ke semifinal tanpa harus memeras keringatnya. Lawan Li di perempatfinal, Agnieszka Radwanska, mengundurkan diri dari turnamen karena alasan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya