SOLOPOS.COM - Petenis rangking satu dunia Serena Williams sukses ke final setelah mengandaskan juara bertahan Li Na di semifinal dua set langsung 7-5, 7-5.

Solopos.com, CINCINNATI — Petenis rangking satu dunia Serena Williams sukses ke final setelah mengandaskan juara bertahan Li Na di semifinal dua set langsung 7-5, 7-5.

Pada pertandingan yang tuntas Minggu (18/8/2013) pagi WIB, seperti dilansir Setiksport Serena dan Li Na sama-sama memiliki momentum yang gagal dimanfaatkan. Di set pertama, petenis Amerika Serikat itu mengungguli lawannya 4-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Li kemudian menyalip dengan memenangi empat gim berikutnya untuk membalikkan keadaan menjadi 5-4. Sayang, di poin terakhir petenis China ini justru melakukan double fault yang dimanfaatkan Serena untuk memenangi set pertama.

Situasi tidak jauh berbeda terjadi di set kedua. Serena lagi-lagi unggul dalam kedudukan 4-2 dan Li mampu merebut tiga gim berikutnya. Saat memimpin 5-4, Li kembali menyia-nyiakan peluangnya sehingga Serena bisa mendapatkan momentumnya kembali.

Ini adalah performa terbaik Serena di Cincinnati Open setelah penampilan terbaik dia sebelumnya hanya sampai perempatfinal yang dicapai pada 2012 di mana dia dihentikan Angelique Kerber. Kini, Serena di ambang titel WTA ke-55 dalam kariernya, terpaut tiga titel dari pengumpul terbanyak Virginia Wade dan Lindsay Davenport.

Selanjutnya, Serena akan bertemu dengan pemenang semifinal lainnya antara mantan dua petenis nomor satu dunia: Victoria Azarenka vs Jelena Jankovic, yang saat berita ini diturunkan sedang bertanding. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya