SOLOPOS.COM - Manuel Pellegrini.dok

Solopos.com, MANCHESTER –Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memuji karakter yang ditunjukkan timnya saat mengalahkan Liverpool 2-1 di Etihad Stadium, Jumat (27/12/2013) dini hari WIB.

The Citizen, julukan City, sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Philippe Coutinho. Namun, City mampu membalas dan berbalik unggul lewat dua gol, yang dilesakkan Vincent Kompany dan Alvaro Negredo.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Yang terpenting adalah kami tertinggal 1-0 dan kami memiliki karakter dan percaya untuk terus melakukannya demi meraih kemenangan,” ujar Pellegrini kepada stasiun televisi BT Sport, seperti dilansir Reuters, Jumat.

“Di saat itu, ketika Liverpool mencetak gol mereka, kami memiliki setidaknya tiga peluang emas, tapi mereka mencetak gol lebih dulu dan itu sulit bagi sebuah tim untuk terus menlanjutan permainan tanpa terkena serangan balik yang dilakukan Liverpool dengan sangat baik.”

Kemenangan ini membuat City, menempel Arsenal di posisi klasemen Liga Premier. City, yang merupakan juara Liga Premier 2012 dan runner up musim lalu, tertinggal satu poin dari Arsenal, yang berada di posisi puncak dengan torehan 39 poin, serta unggul dua poin dari Liverpool, di urutan keempat.

“Saya rasa ini sangat penting untuk berusaha menyelesaikan tahun dekat dengan posisi puncak,” terang Pellegrini.

Sementara itu, Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengambil sisi positif dari kinerja timnya. Meskipun faktanya mereka kehilangan posisi puncaknya.

“Secara keseluruhan saya bangga dengan tim, bagaimana kami bermain, karisma kami dalam sepak bola dan umpan-umpan kami,” terang Rodgers.

“Kami mencetak gol yang indah dan kami merasa kami memiliki dua atau tiga kesempatan lagi. Kekalahan memang sedikit mengecewakan, namun ini sebuah kinerja yang luar biasa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya