SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Kroasia yang bermain untuk RB Leipzig Josko Gvardiol menjadi bek termahal di dunia. (Twitter @Gvardiol)

Solopos.com, JAKARTA–Klub Premier League atau Liga Inggris Manchester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan bek asal Kroasia Josko Gvardiol, tetapi RB Leipzig tidak ingin melepaskan pemainnya itu dengan harga murah.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, RB Leipzig ingin menjadikan Gvardiol bek termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Pep Guardiola sangat menyukai kualitas Josko. Pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub,” tulis Romano di akun Twitter dikutip dari Antara, Minggu (25/6/2023).

Romano mengatakan RB Leipzig ingin mempertahankan Gvardiol pada musim panas ini dan tidak akan melepasnya di bawah nilai transfer 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Gvardiol sendiri memang telah dikaitkan dengan klub-klub top Eropa dalam beberapa bulan terakhir, berkat performanya di Piala Dunia 2022.

Dia menjadi pemain penting saat tim nasional Kroasia berhasil meraih posisi tiga di kompetisi empat tahunan tersebut.

Sebelum Manchester City, Real Madrid juga dikabarkan tertarik kepada pemain berusia 21 tahun tersebut. Namun, rumor ketertarikan Real Madrid mulai berkurang dan kini Manchester City menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pada musim ini, Gvardiol mencatatkan total 41 penampilan di semua ajang untuk Leipzig dengan mencetak tiga gol. Dia berhasil membantu Die Roten Bullen finis ketiga di klasemen akhir Liga Jerman 2022-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya