SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mario Balotelli. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

MILAN—Manchester City dikabarkan siap melepas striker, Mario Balotelli. Penyerang asal Italia yang acap mengundang kontroversi ini akan dilepas dengan banderol 30 juta euro atau setara Rp375 miliar.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kabar mengenai kerelaan City melepas Balotelli tersebut langsung menggairahkan bursa transfer musim dingin di Januari ini. Kabar dilegonya striker yang belum lama ini dikabarkan berseteru dengan pelatihnya, Roberto Mancini, diprediksi bisa memikat hati sejumlah klub papan atas Seri-A.

Seperti dilansir Football Italia, Jumat (11/1), Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengonfirmasi secara tegas dirinya tidak tertarik untuk mendapatkan Balotelli jika memang penyerang berusia 22 tahun itu akan dilepas City, Januari ini. Meski demikian, ada spekulasi jika rencana Inter itu masih bisa diubah.

Penolakan menggaet Balotelli juga sempat diungkapkan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Mantan perdana menteri Italia bahkan pernah menyebut pemain berjuluk Super Mario dengan julukan “apel busuk” yang tak bagus untuk disimpan di ruang ganti pemain.

Walau demikian, Berlusconi, bisa jadi akan menjilat ludahnya sendiri jika melihat kembali kemampuan dan usia yang dimiliki Balotelli saat ini. Super Mario yang masih berusia 22 tahun, sangat cocok untuk masuk strategi klub yang sedang fokus membangun tim muda.

Sedangkan striker Napoli, Edinson Cavani, terang-terangan mengajak Balotelli untuk bergabung ke klubnya. Penyerang berjuluk El Matador itu akan sangat senang jika bisa berduet dengan mantan pemain Inter Milan itu di markas Napoli, Stadion San Paolo.

“Tak ada orang yang paling benar dengan penilaian negatif tentang Balotelli, sebagai manusia seseorang bisa membuat kesalahan. Saya akan sangat senang jika bisa bermain di sampingnya,” jelas Cavani kepada TG1.

“Dia seorang juara dan telah membuktikannya. Dia orang Italia yang juara yang akan membuat orang lain sangat senang,” beber topskor sementara Seri-A itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya