SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Carloz Tevez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Klub kaya Liga Premier, Manchester City, berniat menyodorkan tawaran kontrak baru terhadap striker internasional Argentina, Carlos Tevez.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

City ingin mencegah Tevez hengkang dari Etihad tanpa meninggalkan keuntungan bagi klub ketika kontraknya saat ini berakhir dalam 18 bulan ke depan. Manajer City, Roberto Mancini, saat ini terkesan dengan perilaku sang pemain setelah musim lalu berbuat sejumlah ulah.

Tevez dikabarkan segera melakukan negosiasi kontrak baru bersama City. “Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Carlos mengenai hal ini. Kami masih memiliki 18 bulan dan saya pikir kami memiliki waktu untuk berbicara dengannya mengenai hal ini,” ujar Tevez seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (12/1).

“Ketika Carlos mengambil keputusan, dia akan berbicara dengan kami,” imbuh manajer berkebangsaan Italia itu. Dari spekulasi yang beredar, City akan menawarkan perpanjang kontrak satu tahun terhadap Tevez. Mancini tak membantah prediksi itu.

“Ya, mungkin ini karena Carlos sudah 28 tahun dan dia masih memiliki tahun berikutnya untuk bermain. Saya pikir itu [perpanjangan satu tahun kontrak] mungkin bisa menjadi sebuah pilihan,” imbuh eks pelatih Inter Milan.

Mancini juga mengaku ulah Tevez di musim lalu kini tak lagi menjadi masalah. “Perilakunya sangat bagus, dia bekerja dengan sangat baik. Dia seorang pemain penting karena pada saat ini dia memiliki pengalaman dan juga sekarang dia bisa membantu Mario [Balotelli] dan itu sangat penting,” sambung manajer yang akrab disapa Mancio itu.

Striker 28 tahun itu telah mengembalikan posisinya di skuat Mancini setelah sempat dibekukan dari skuat selama tiga bulan karena menolak dimainkan dan pulang ke Argentina tanpa izin klub. Dia memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Citizens, julukan City, memenangi gelar juara Liga Premier.

Saat ini eks bintang Manchester United itu telah mengemas sembilan gol. Pada akhir pekan lalu Tevez mengemas gol saat membantu City mengalahkan Watford dengan skor 3-0 di babak ketiga Piala FA. Itu merupakan gol pertamanya dalam tujuh penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya