SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, M, Kanu (kiri), berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC, Ahmad Najem (kanan), pada pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). Persis Solo menang dnegan skor 1-0 sekaligus meraih poin pertama mereka. (Anatra/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO – Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, menganggap Kanu Helmiawan sebagai pemain yang memiliki potensi besar di beberapa posisi. Kanu yang berposisi asli sebagai gelandang, ternyata juga mampu menjalankan tugas sebagai bek tengah.

Potensi Kanu bermain sebagai bek tengah terlihat saat Persis Solo menghadapi RANS Nusantara. Saat itu, tiga bek tengah Persis Solo, Jaimerson, Fabiano, dan Andri Ibo tidak bisa bermain. Praktis di posisi bek tengah hanya menyisakan Rian Miziar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim pelatih pun memutuskan memasang Kanu sebagai bek tengah. Hasilnya, di laga itu Kanu bermain bagus dan mampu mengantar Persis Solo menang 6-1 bersama Rian Miziar sebagai duetnya.

Di laga selanjutnya melawan Barito Putera dan Arema FC, Kanu kembali bermain sebagai bek tengah bersama Rian Miziar. Baru saat laga melawan Persib Bandung,

Kanu tidak masuk ke dalam line up. Di laga terakhir melawan Persebaya, Persis Solo memainkan Jaimerson dan Fabiano. Di bangku cadangan tidak ada nama Rian Miziar dan Andri Ibo sebagai bek tengah namun ada nama Kanu Helmiawan.

Baca Juga: Berikut Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1 2022/2023 Hari Ini, Minim Gol

Coach Rasiman mengatakan Kanu merupakan solusi bijaksana saat Persis Solo sedang menghadapi masalah di lini belakang.

“Kolega-kolega saya juga menanyakan, ternyata Kanu bisa bermain di posisi yang lain. Dengan usia yang sangat muda dia memiliki banyak opsi dan bakal menjadi penting dalam sebuah tim,” kata Rasiman kepada Solopos.com, Kamis (22/12/2022).

Ia menambahkan Kanu juga sangat efektif yang berdampak pada permainan Persis Solo sehingga selalu mendominasi dalam beberapa laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya