SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Manchester United, Robin van Persie mencetak gol sundulan pada babak pertama laga Community Shield melawan Wigan Athletic di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters/Daily Mail)

Striker Manchester United, Robin van Persie mencetak gol sundulan pada babak pertama laga Community Shield melawan Wigan Athletic di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters/Daily Mail)

Solopos.com, LONDON — Manchester United merengkuh trofi pertamanya sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada akhir musim lalu. Tim juara Liga Premier itu mengandaskan pemenang Piala FA musim lalu, Wigan Athletic, dengan dua gol tanpa balas untuk mengangkat gelar juara di Community Shield 2013 di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Ini menjadi trofi perdana di era manajer baru David Moyes yang mengarsiteki Setan Merah sejak dua bulan terakhir. Bintang United, Robin van Persie, menjadi pahlawan bagi kemenangan timnya dengan memborong dua gol di turnamen yang menjadi penanda segera dibukanya Liga Premier 2013/2014. Ketangguhan Van Persie, seolah membuktikan striker asal Belanda itu memang pantas diutamakan Moyes ketimbang Wayne Rooney.

Van Persie mencetak gol pertamanya dengan tandukkan kepala setelah memanfaatkan umpan silang Patrice Evra pada menit keenam. Bola hasil tandukan RvP, sapaan Van Persie, bersarang ke sisi kanan gawang The Latics yang dijaga kiper Scott Carson. Striker berusia 30 tahun tersebut menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-59. Tendangannya yang sempat mengenai kaki pemain Wigan, James Perch, menghujam ke gawang Wigan.

“Selalu menyenangkan bisa mencetak skor, khususnya di Wembley. Ini hari yang luar biasa untuk fans, bagi kami, untuk manajer, untuk semua orang. Satu hari, satu laga dan Anda bisa memenangi sebuah trofi. Dan inilah yang kami lakukan,” tukas Van Persie, dilansir thefa.com, Minggu.

Gol pertama Van Persie yang dicetak lewat sundulan kepala pun terasa sangat spesial baginya. “Saya hanya mencetak sepasang gol sundulan pada musim lalu, tidak banyak, jadi saya harus meningkatkan itu. Saya pikir itu berlangsung dengan bagus,” jelas eks kapten Arsenal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya