SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Arsenal meraih kemenangan gemilang di laga Community Shield. Menghadapi Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (10/8/2014) malam WIB, The Gunners unggul telak 3-0.

Baik City maupun Arsenal tidak tampil dengan seluruh bintangnya dalam laga tersebut. Di The Gunners Olivier Giroud tidak dipasang sebagai starter dan sebagai gantinya diturunkan Yaya Sanogo dengan didukung oleh Alexis Sanchez dan Santi Cazorla. Mathieu Debuchy yang baru diboyong dari Newcastle United juga dimainkan sebagai starter.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pun begitu di pihak City di mana pada lini belakan mereka memilih tidak memainkan Joe Hart serta Vincent Kompany. Sebagai gantinya turun dipasang sejak menit pertama adalah kiper Willy Caballero serta duo bek tengah Matija Nastasic bersama Dedryck Boyata. DI lini depan Sergio Aguero bahkan tidak ada di bangku cadangan.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV itu, Arsenal datang dengan status juara Piala FA. The Gunners meraih kemenangan melalui gol-gol yang dibuat Santi Cazorla, Aaron Ramsey pada babak pertama dan tendangan jarak jauh Olivier Giroud di pertengahan babak kedua.

Sementara City yang adalah juara Premier League tampil kurang bertaji. Tampil dengan lebih banyak pemain pelapis, anak didik Manuel Pellegrini tak mampu keluar dari tekanan Arsenal dan gagal menuntaskan sedikit peluang yang dipunya.

Arsenal, seperti juga dilansir detiksport tampil lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil mereka kreasikan melalui Yaya Sanogo atau Santi Cazorla meski tak satupun yang bisa dituntaskan jadi gol.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan ‘Gudang Peluru’ baru membuahkan hasil di menit 21. Gol tersebut bermula dari upaya Yaya Sanogo melepas umpan pendek ke Alexis Sanchez namun bola terlepas karena diganggu bek City.

Si kulit bundar kemudian diterima Cazorla, diawali pergerakan mengecoh seorang bek City dia lantas melepaskan tendangan mendatar. Bola yang menyusur tanah gagal dihalau Willy Caballero dan gol.

Di menit 38 City punya peluang emas menyamakan kedudukan melalui Samir Nasri. Berdiri tanpa kawalan di muka gawang, Nasri gagal menyepak bola yang diumpan Kolarov.

Gol kedua Arsenal tercipta empat menit sebelum turun minum. Sanogo berhasil mempertahankan bola di kakinya saat dihadang pemain bertahan City, dan pemain depan asal Prancis itu dengan tenang mengoper bola pada Ramsey yang datang dari arah belakang.

Meski direcoki Dedryck Boyata, Ramsey dengan tenang menguasai bola dan melepaskan tendangan ke arah tiang jauh yang gagal diantisipasi Caballero.

City dan Arsenal sama-sama melakukan pergantian pemain saat babak kedua dimulai. City lebih dulu mengancam saat tandukan Joventic dari jarak dekat dimentahkan tiang gawang. Upayanya melakukan rebound juga sia-sia karena sepakan kerasnya melayang terlalu tinggi.

Bukannya memperkecil ketinggalan, City justru kembali kebobolan di menit 60. Tendangan keras Olivier Giroud – yang masuk di awal babak kedua sebagai pengganti Sanogo – gagal dihalau Caballero meski dia sudah melompat di muka gawangnya. Arsenal pun unggul 3-0.

City terus mencoba mencari gol di sisa pertandingan. Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda laga tuntas, skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Arsenal Mikel Arteta dkk mengangkat trofi Community Shield. JIBI/Rtr/Darren Staples

Pemain Arsenal Mikel Arteta dkk mengangkat trofi Community Shield. JIBI/Rtr/Darren Staples

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya