SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Community Shield 2015 antara Arsenal vs Chelsea, diperkirakan akan berlangsung seru. Terry berharap peran besar Falcao.

Solopos.com, LONDON— Kapten Chelsea, John Terry, sangat yakin rekan barunya, Radamel Falcao, bakal menuai kesuksesan selama setahun berada di Stamford Bridge.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Terry bahkan menyadari Falcao sebagai striker top ketika penyerang asal Kolombia itu hanya dalam tempo dua menit ketika membela Manchester United  melawan Chelsea pada April lalu.

Padahal musim lalu, Falcao hanya mencetak empat gol dalam 29 laga di berbagai kompetisi bersama pasukan Louis van Gaal. Tak ayal, strike berjuluk El Tigre tersebut dilabeli salah satu transfer flop (gagal) bersama Setan Merah, julukan United. Tapi Terry optimistis Falcao akan kembali garang di depan gawang lawan ketika dipinjam Chelsea pada musim ini.

“Secara nyata dalam dua menit di laga itu, dia mengamcan dari belakang. Dia melakukan yang sama dengan Gary Cahill. Pergerakannya benar-benar sempurna. Menurutku, dia dan Harry Kane merupakan para pemain terbaik yang saya hadapi musim lalu,” terang Terry, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (31/7/2015).

“Kami kemudian terlibat kemelut selama 10 hingga 15 menit. Dia makin meningkat, lapar dan pergerakannya dan sentuhan pertamanya sempurna. Anda bisa merasakan itu,” sambung bek sentral berusia 34 tahun tersebut.

Falcao bisa mendapat kesempatan untuk membuktikan ketajamannya belum habis ketika diturunkan Chelsea melawan Arsenal pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2015) malam WIB. El Tigre kemungkinan besar akan masuk sebagai penyerang starter, mengingat striker utama Chelsea, Diego Costa, sedang dilanda cedera hamstring selepas turun melawan Barcelona pada ajang pramusim di Amerika Serikat (AS), Rabu (29/7/2015) pagi WIB.

Falcao melakoni debut bersama The Blues, julukan Chelsea, ketika menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-1 (6-5) pada ajang pramusim International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat, Minggu (26/6/2015) WIB. El Tigre dimasukkan pada menit ke-70 menggantikan Costa. Ia juga turun sekitar 22 menit terakhir ketika The Blues menahan Barcelona 2-2 (4-2), Rabu (29/8) WIB. Dalam dua laga itu, striker berusia 29 tahun tersebut ikut menyumbang gol saat adu penalti. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

John Terry bersama rekanirekannya tengah berlatih di markas Chelsea. Ist/dok

John Terry bersama rekanirekannya tengah berlatih di markas Chelsea. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya