SOLOPOS.COM - Para pemain Chapecoense saat merayakan kemenangan (REUTERS/Paulo Whitaker)

Klub Chapecoense mengalami kecelakaan pesawat.

Solopos.com, CHAPECO – Tragedi kecelakaan pesawat yang melibatkan tim Chapecoense memberikan duka yang mendalam untuk dunia sepak bola. Bahkan sang lawan di final Copa Sudamericana, Atletico Natopnal, pun rela gelar juara diberikan kepada Chapecoense.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Klub asal Brasil itu memang mengejutkan dunia setelah menjadi korban dalam kecelakaan pesawat beberapa waktu lalu. Total 71 orang tewas dalam kecelakaan tersebut dan mayoritas adalah pemain dan staf Chapecoense. Dunia sepak bola pun berkabung.

Padahal, pesawat itu akan membawa Chapecoense ke kandang Atletico National di Kolombia untuk menjalani leg pertama final Copa Sudamericana. Sebuah prestasi yang baru kali pertama dirasakan Chapecoense.

Atas dasar kemanusiaan, Atletico National pun mengajukan kepada Conmebol agar gelar juara diberikan kepada Chapecoense. Dan kini, pihak Conmebol yang merupakan federasi sepak bola di Amerika Selatan, menyetujui saran tersebut.

“Conmebol sudah menyatakan bakal memahkotai Chapecoense sebagai juara dari Copa Sudamericana,” kata presiden Chapecoense, Ivan Tozzo seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (4/12/2016).

“Klub juga akan menerima uang hadiah US$2 juta . Semuanya sudah resmi. Saya tak tahu apakah akan ada acara seremonial untuk menerima pialanya,” lanjutnya.

“Kami menerima banyak dukungan dari seluruh federasi. CBF, CONMEBOL, FIFA, dan terutama dari masyarakat Chapeco. Sekarang kami akan membangun ulang tim. Orang-orang di Chapeco menginginkan dan cinta sepak bola. Oleh karena itu kami harus terus maju,” tuntas Tozzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya