SOLOPOS.COM - Chile vs Bolivia (Twitter)

Copa America Centenario Grup D mengabarkan Chile menang atas Bolivia 2-1

Solopos.com, MASSACHUSETTS — Laga kedua Grup D Copa America Centenario menyajikan Chile vs Bolivia di Gillette Stadium,Foxborough, Massachusetts, Amerika Serikat, Sabtu (11/6/2016). Chile akhirnya menang 2-1 atas Bolivia.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Laga kedua Grup D Copa America Centenario yang mempertemukan Chile cs Bolivia di babak pertama berlangsung sengit. Chile dan Bolivia sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa memperpanjang napas di turnamen kali ini.

Chile menurunkan Alexis Sanchez, Arturo Vidal dan Beausejour untuk menggempur pertahanan Bolivia. Sedangkan Bolivia mengandalkan Duk, Arce dan Smedberg untuk mencetak gol ke gawang juara Copa America 2015 lalu itu.

Laga Chile vs Bolivia cukup terbuka. Berapa peluang tercipta di babak pertama. Chile dan Bolivia saling jual beli serangan. Kokohnya pertahanan dua tim tersebut membuat laga di babak pertama Chile vs Bolivia berakhir imbang 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua baru berjalan 40 detik, Chile sukses unggul lebih dulu melalui Arturo Vidal. Unggul cepat 1-0 atas Bolivia di awal babak kedua membuat juara Copa America tahun lalu itu semakin beringas menyerang pertahanan Bolivia.

Alexis Sanchez dan Arturo Vidal beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi Bolivia yang pantang menyerah sukses mencetak gol balasan menit ke-61 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilesakkan Jhasmai Campos.

Sukses menyamakan kedudukan, Bolivia tampil lebih hati-hati dan berusaha keras mempertahankan skor imbang. Chile yang kecolongan gol berusaha keras mencetak gol kedua dan mengunci kemenangan dengan memasukkan Eduardo Vargas.

Kokohnya pertahanan Bolivia yang dikawal kiper Lampe membuat pemain-pemain Chile frustrasi. Serangan-serangan Chile selau dimentahkan pertahanan Bolivia. Memasuki menit ke-97, Chile mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain Bolivia handsball di kotak terlarang.

Keputusan wasit itu jelas diprotes pemain-pemain Bolivia. Tap wasit tak menggubris protes itu. Arturo Vidal yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Chile.

Hingga babak kedua berakhir, Chile menang dramatis atas Bolivia dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Chile menjaga asa lolos ke perempat final Copa America Centenario dan Bolivia masuk kotak alias tersingkir karena sudah kalah dua kali.

Susunan Pemain
Chile (4-2-3-1): Bravo; Roco, Jara, Medel, Isla; Vidal, Diaz; Beausejour, Aranguiz, Sanchez; Pinilla

Bolivia (5-4-1): Lampe; M.Bejarano, Cabrera, Zenteno, Eguino, D.Bejarano; Arce, Azogue, Saucedo, Smedberg; Duk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya