SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol kemenangan saat berlaga melawan Huesca. Ist/detiksport

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona pesta gol di leg II laga babak 32 besar Copa del Rey kontra Huesca. Setelah menang 4-0 di leg I, Blaugrana kembali menghajar tim Segunda B itu dengan skor telak 8-1.

Barca bisa dibilang sudah menempatkan satu kakinya kala menjamu Huesca di Camp Nou, Rabu (17/12/2014) dinihari WIB. Kemenangan telak 4-0 pada pertemuan pertama di kandang Huesca sudah memberikan keunggulan posisi yang besar untuk anak asuh Luis Enrique.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Tak mengejutkan jika Enrique menurunkan pemain-pemain muda seperti Munir El Haddadi, Sergio Samper, Sergi Roberto, Rafinha, Martin Montoya, dan Jordi Masip sebagai starter. Tapi komposisi ini pun masih terlalu tangguh untuk Huesca. Di babak pertama saja Barca sudah unggul 5-0, kemudian menambah tiga gol lain di paruh kedua. Huesca sempat memperkecil kedudukan empat menit jelang bubaran.

Seperti dilansir detiksport, Barca membuka skor pada menit ke-21 lewat sebuah serangan cepat di sisi kanan. Martin Montoya memberikan umpan kepada Munir El Haddadi, kemudian nama yang disebut terakhir melepaskan umpan silang lambung yang disambut sundulan Pedro di depan gawang.

Lima menit kemudian, Barca menggandakan keunggulan. Umpan Andres Iniesta diterima Pedro di sisi kiri di dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, sepakan kaki kiri Pedro menghujam ke gawang tamunya.

Tak butuh waktu lama untuk mencetak gol ketiga, tepatnya hanya tiga menit setelah gol kedua Pedro. Dari sisi kanan, Montoya menyodorkan umpan silang mendatar yang kemudian disontek oleh Sergi Roberto yang cukup bebas di depan gawang.

Gol keempat lahir di menit ke-40. Umpan terobosan Sergi diterima Iniesta di sisi kiri di dalam kotak penalti. Meski ruang tembak sempit, Iniesta masih mampu mengarahkan bola dengan kaki kirinya ke pojok kanan bawah. Kiper Huesca Dani Jimenez sempat menyentuh bola dengan ujung jari, tapi tak mampu menghentikannya.

Dua menit jelang babak pertama usai, Pedro mencetak gol ketiganya setelah meneruskan umpan Adriano. Sepakan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti tak mampu dijangkau Jimenez.

Di menit ke-68, Adriano turut mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan dari depan kotak penalti. Sepuluh menit berselang, gol ketujuh lahir dari kaki Adama Traore. Traore merangsek dari tengah, melewati dua pemain, sebelum kemudian menaklukkan Jimenez dengan tendangan mendatar.

Pesta gol Barca belum berhenti. Pada menit ke-83, Sandro Ramirez menerima umpan terobosan Rafinha di sisi kanan dan langsung melepaskan tembakan keras mendatar ke gawang Huesca.

Huesca memperkecil ketertinggalan setelah pada menit ke-86 sundulan Carlos David mengoyak gawang Jordi Masip. David menyambut umpan silang Javi Cabezas dari sepak pojok.

Dengan kemenangan ini, Barca melenggang ke babak 16 besar dengan agregat mencolok 12-1. Lionel Messi dkk. akan menunggu pemenang antara Real Valladolid dan Elche. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Barcelona:
Masip; Montoya, Bartra, Mascherano, Adriano (Douglas 46′); Samper, Iniesta, Sergi Roberto; Rafinha, Munir (Adama 74′), Pedro (Sandro 46′)

Huesca: Jimenez; Antonio, Gaspar, Carlos David, Scardina; Manolo (Morillas 83), Sosa (Gaspar 60), Lucas, Alex Bernal; Javi Cabezas, Esnaider (Murillo 71)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya