SOLOPOS.COM - Para pemaian Barcelona (JIBI/dok)

Copa del Rey menyajikan kemenangan telak Barcelona atas Espanyol.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil memetik kemenangan kala menjamu tim tetangganya Espanyol di leg I babak 16 besar Copa del Rey 2015/2016. Bertanding di Camp Nou, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 4-1.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Tim polesan Luis Enrique itu sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol Felipe Caicedo. Namun Lionel Messi mampu membalikkan kedudukan berkat dua golnya di babak pertama. Di babak kedua, Messi menyumbang dua assist untuk gol yang dilesakkan Gerard Pique dan Neymar. Barca pun menang dengan skor 4-1.

Luis Enrique menyebut timnya superior di pertandingan ini. Padahal beberapa hari sebelumnya, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol di ajang La Liga Spanyol. Enrique pun mengaku puas dengan performa anak asuhnya dan senang lantaran beban di leg II akan semakin ringan.

“Ya, saya puas dengan skor menggambarkan betapa superiornya kami pada malam ini. Tujuan kami di Cornella adalah menang seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan,” kata Enrique, dilansir AS, Kamis (7/1/2016).

Derby Catalan ini sendiri berjalan panas. Dua pemain Espanyol harus diusir keluar lapangan oleh wasit. Bahkan seusai laga, para pemain dari kedua kubu masih terlibat cekcok.

“Batasnya ditentukan oleh para wasit. Mereka adalah orang-orang yang berwenang memastikan pertandingan ini tetap sepakbola bukannya sepakbola Amerika [American football]. Malam ini ada intensitas dan tensi tapi ofisial pertandingan lah yang menandai batasnya,” sambung Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya