SOLOPOS.COM - Neymar dan Munir El Haddadi (Twitter)

Copa del Rey 2015/2016 memasuki babak perempatfinal.

Solopos.com, SOLO – Dua laga babak perempatfinal Copa del Rey 2015/2016 digelar, Kamis (201/1/2016) dini hari WIB. Dua laga itu adalah Athletic Bilbao kontra Barcelona, serta Celta Vigo menghadapi Atletico Madrid.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Duel Bilbao kontra Barca digelar di kandang Bilbao yakni Estadio San Memes. Meski bermain tandang, Barca berhasil mengalahkan Bilbao yang kerap menyulitkan mereka. Barca yang tak diperkuat Luis Suarez dan Lionel Messi mampu mengatasi perlawanan Bilbao dengan skor 2-1.

Luis Enrique sendiri mengandalkan Neymar, Munir El Haddadi, dan Arda Turan di lini depan. Mereka pun klangsung unggul di menit ke-18 melalui Munir. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Ivan rakitic.

Neymar menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-25. Pemain asal Brasil itu mampu mengelabui kiper Bilbao sebelum menyarangkan bola ke gawang. Tuan rumah baru bisa memperkecil kedudukan di pengujung laga. Artiz Aduriz menjebol gawang Ter Stegen usai memanfaatkan umpan Mikel San Jose.

Sementara di Estadio Balaidos, Atletico Madrid harus puas ditahan imbang tuan rumah Celta Vigo tanpa gol.  Meski mendominasi permainan, Atletico gagal menuntaskan sejumlah peluang matang, Jackson Martinez yang didapuk sebagai ujung tombak gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Dari catatan statistik Who Scored, Atletico memiliki penguasaan bola 56%, sedangkan Celta Vigo hanya 44%. Tim tamu juga unggul dalam hal peluang yakni 10 percobaan dengan dua mengarah ke gawang, sementara Celta Vigo memiliki 8 peluang dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Leg kedua babak perempatfinal Copa del Rey 2015/2016 bakal dilangsungkan pekan depan. Barcelona dan Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya