SOLOPOS.COM - Pemain Atetic Bilbao vs Espanyol akan bertanding dalam Copa del Rey. Ist/Rtr/dok

Copa del Rey, Athletic Bilbao vs Espanyol memberi peluang bangkit untuk Les Leones, julukan Bilbao, setelah dibantai Barcelona tiga hari lalu.

Solopos.com, BILBAO— Athletic Bilbao bertekad langsung bangkit dari hasil buruk ketika dibantai Barcelona 2-5 di ajang Liga Primera, Senin (9/2/2015) dini hari WIB. Peluang itu akan terbentang ketika mereka menantang Espanyol dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (12/2) dini hari WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Bilbao mengusung misi kembali ke jalur kemenangan demi mengembalikan moral dan kepercayaan diri pemain yang ambruk setelah pertemuan kontra Barca. Terlebih, lawan yang akan dihadapi skuat berjuluk Les Leones itu kini tak sekuat tim Catalan meski tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Sebelum pembantaian yang dialami dari Barcelona, Bilbao tampil konsisten dengan tak terkalahkan dalam lima pertandingan di semua ajang. Sebaliknya, Espanyol justru selalu menelan hasil negatif dalam tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi domestik. Yang terbaru, Espanyol terjungkal 1-2 dalam laga kandang Liga Primera melawan Valencia, Senin dini hari WIB.

Namun, terlepas dari tren buruknya itu, Espanyol bertekad tampil habis-habisan ketika menantang Bilbao tengah pekan ini. Spirit tinggi itu pulalah yang wajib diwaspadai Les Leones jika tak ingin dua kali terpeleset di Stadion San Mames, Bilbao, hanya dalam rentang empat hari, Kamis.

“Kami tim yang profesional dan akan langsung beranjak bangkit. Itu [kekalahan dari Valencia] tak akan memengaruhi kami. Cara tim ini bermain bukanlah penyebab kami tak mendapatkan kemenangan,” ujar bek Espanyol, Alvaro Gonzalez, dilansir Soccerway, Selasa (10/2).

“Kami kalah dengan kepala tegak dan sekarang tim ini akan melakukan semua yang mungkin [untuk memenangi laga melawan Bilbao],” lanjut pemain 25 tahun itu.

Merujuk statistik pertemuan kedua tim, Espanyol jauh lebih superior. Dari lima pertemuan terakhir sejak September 2012, Espanyol mengukir empat kekalahan dan hanya sekali kalah. Namun, kekalahan itu justru didapatkan dalam duel terbaru, November 2014 lalu. Saat itu, Bilbao mendulang kemenangan 3-1 di kandang. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya