SOLOPOS.COM - Luis Enrique (Twitter)

Copa del Rey diwarnai dengan hasil imbang antara Barcelona melawan Hercules.

Solopos.com, ALICANTE – Barcelona gagal memetik kemenangan di leg pertama 32 besar Copa del Rey. Padahal tim yang dilawan Barca adalah klub yang materinya jauh di bawah mereka yakni Hercules, yang bermain di divisi tiga Spanyol.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Bermain di markas Hercules di Estadio Jose Rico Perez, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Barca memang tampil tanpa skuat utama. Beberapa pemain yang diturunkan bahkan merupakan dari pemain Barca B.

Barca pun ketinggalan lebih dulu di laga itu setelah David Mainz mencetak gol di menit ke-52. Namun, enam menit kemudian, tim polesan Luis Enrique itu berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Carles Alena.

“Kami kurang cair di babak pertama, tapi kami sudah membuat beberapa perubahan. Secara umum, sikap tim bagus,” ujar Enrique seperti dikutip dari Sportenglish.

“Saya gembira dengan ide [tentang bagaimana kami bermain] dan babak kedua. Tapi, selalu sulit untuk menciptakan peluang ketika ada begitu banyak pemain yang bertahan. Dan ketika kami tidak punya penyerang-penyerang kami yang biasanya, itu jadi makin rumit,” sambungnya.

Barca memang menurunkan para pelaipis. Sejumlah pemain di tim junior pun dimainkan yakni Carles Alena, Alex Carbonell, Borja Lopez, Nili, dan Marc Cardona. Mereka bahkan menjalani debut di tim utama Barca.

“Kami tak bisa mengharapkan dalam dua sesi latihan para pemain tim B akan menangkap semua konsep permainan kami, terutama melawan tim yang sangat defensif,” tandas Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya