SOLOPOS.COM - FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Copa del Rey akan menyajikan laga Barcelona vs Espanyol.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona harus tampil menyerang sejak menit awal saat menjamu Espanyol  dalam leg kedua perempatfinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (26/1/2018) pukul 03.30 WIB.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Itu karena Blaugrana, julukan Barcelona, dituntut membalikkan kekalahan 0-1 pada leg pertama di RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018) WIB lalu. Maka tidak ada pilihan lain bagi Luis Suarez cs. untuk tampil ngotot sejak wasit meniup peluit kick-off.

Celakanya, raksasa Catalan memiliki tren telat panas di musim ini. Sekitar 67,9% persen dari total 81 gol pasukan Ernesto Valverde di semua kompetisi musim ini tercipta di babak kedua. Tren tersebut sejurus dengan catatan gol yang dilesakkan megabintang mereka, Lionel Messi. Bomber berjuluk La Pulga tersebut lebih ganas merobek gawang lawan setelah jeda turun minum. Itu dibuktikan dengan 18 gol dari total 25 gol di semua kompetisi milik Messi  musim ini terjadi di babak kedua.

Situasi telat panas itu bisa berbahaya bagi Barca. Apalagi jika Espanyol berhasil mencuri gol terlebih dahulu di Camp Nou. Dengan modal kemenangan 1-0 pada leg pertama, Espanyol kemungkinan akan bermain pragmatis dan menerapkan parkir bus di Camp Nou.

Setelah kekalahan 0-1 di RCDE Stadium, Barcelona bangkit dengan berpesta lima gol tanpa balas di markas Real Betis, Senin (22/1/2018) WIB kemarin. Messi tampil brilian dengan menyumbang brace dan satu assist saat melawan Betis.

Kini, Messi harus kembali berhadapan dengan kiper Espanyol, Diego Lopez. Eks penjaga gawang Real Madrid dan AC Milan tersebut dengan sempurna mementahkan tendangan keras Messi dari titik putih pada leg pertama. Itulah kali kedua Lopez mampu menggalkan penalti La Pulga, terbanyak dibandingkan kiper lain.

Namun, Barcelona akan bermain di markas kebesaran mereka. Dalam tiga pertemuan Derby Catalan terbaru di Campn Nou,  Blaugrana berpesta dengan total 14 gol tanpa balas! Valverde pun membuka kemungkinan bagi pemain termahal kedua di dunia milik Barca, Philippe Coutinho, untuk menjalani debut.

Menurut laporan marca.com, Rabu (24/1/2018), Coutinho telah berhasil melahap latihan dengan penuh bersama rekan-rekan barunya, Senin (22/1/2018) waktu setempat. “Dia melakukannya dengan baik,” ujar Valverde ketika ditanya mengenai peluang Coutinho melakoni debut berkostum Barcelona saat melawan Espanyol, seperti dilansir goal.com.

Selain Coutinho, gelandang Barca, Andres Iniesta, juga kembali menampakkan diri pada sesi latihan setelah mengalami cedera. Sayangnya, Valverde kehilangan bek Thomas Vermaelen selama dua pekan karena cedera hamstring setelah melawan Betis. Posisinya di samping Gerard Pique di jantung pertahanan Blaugrana kemungkinan akan diserahkan kepada Samuel Umtiti.

Sementara itu, setelah menekuk Barca 1-0 pada Copa del Rey, Espanyol menelan kekalahan telak 0-3 ketika menjamu Sevilla di Liga Primera, Sabtu (20/1/2018) lalu. Akan tetapi tim yang dinakhodai Quique Sanchez Florez tersebut selalu menang dalam dua pertandingan away terbaru mereka di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya