SOLOPOS.COM - Luis Enrique (REUTERS/Vincent West)

Copa del Rey menyajikan kekalahan Barcelona.

Solopos.com, BILBAO – Barcelona menderita kekalahan saat menghadapi Athletic Bilbao di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Pelatih Barca, Luis Enrique, menyebut timnya kewalahan menghadapi pressing ketat Bilbao.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dalam laga yang dilangsungkan di San Memes, Jumat (6/1/2017) dini hari WIB, Barca kalah dengan skor 2-1. Tuan rumah mampu unggul dua gol lebih dulu di babak pertama berkat lesakkan Aritz Aduriz dan Inaki Williams. Barca hanya bisa membalas satu gol lewat Lionel Messi di babak kedua.

Bilbao memang menerapkan pressing ketat di laga itu. Bahkan dua gol kemenangan Bilbao berhasil dicetak berkat pressing ketat itu. Para pemain mereka berhasil memotong aliran bola Barca yang kemudian dilanjutkan dengan serangan yang berbuah gol.

Di gol pertama, operan Andres Iniesta berhasil direbut Aduriz yang kemudian melakukan kerjasama dengan Raul Garcia hingga akhirnya berbuah gol. Sementara di gol kedua Bilbao, bola buangan Jordi Alba berhasil direbut hingga berbuah gol Williams.

“Pressing Bilbao membuat kami tertekan di awal pertandingan. Mereka mengambil keuntungan dari kejadian di mana permainan kami saat membangun serangan tidak cukup bagus dan mereka unggul lebih dulu,” papar Enrique, dikutip dari Marca, Jumat.

“Kami tahu mereka akan lebih lelah di babak kedua, tapi memang akhirnya tidak terjadi [gol penyeimbang],” sambugnya.

Barca sendiri masih memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar Copa del Rey. Mereka berkesempatan membalikkan keadaan di leg kedua yang digelar di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) mendatang. Mereka pun hanya perlu kemenangan 1-0 karena mampu mencetak gol tandang.

“Gol Lionel Messi itu penting, tapi kami tahu Bilbao bisa bermain di level tinggi. Kami pulang dengan harapan lolos di akhir leg kedua,” tutur Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya