SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Luis Suarez (ki) coba menyundul bola saat lawan Villarreal. JIBI/Rtr/Phil Noble

Copa del Rey yang mempertandingkan Barcelona vs Villarreal berakhir dengan kemenangan El Barca 3-1.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona mendapat modal kemenangan di leg pertama babak semifinal Copa del Rey. Menjamu Villarreal, Kamis (12/2/2015) dinihari WIB, Blaugrana meraih kemenangan 3-1 dan selangkah lagi ke final.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (12/2/2015) dinihari WIB, Barca yang tampil dominan baru membuka keunggulan empat menit jelang turun minum lewat sepakan Lionel Messi. Namun Manuel Trigueros membawa Villarreal menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Skor imbang tak bertahan lama. Andres Iniesta langsung membalas gol Trigueros dan tandukan Gerard Pique melengkapi kemenangan Barca.

Hasil ini memberi keuntungan bagi Barca dalam menatap laga leg kedua di markas Villarreal. Pertandingan leg kedua akan digelar di El Madrigal pada 4 Maret mendatang.

Dalam laga itu, seperti dilansir detiksport, Jeremy Mathieu sempat menjebol gawang Villarreal di menit ke-32 lewat sepakan dari dalam kotak penalti seusai menerima umpan terobosan dari Rafinha. Namun gol Mathieu dianulir karena bek asal Prancis itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Barca akhirnya memecah kebuntuan empat menit jelang turun minum. Setelah mencuri bola dari Mateo Musacchio, Suarez kemudian merangsek ke dalam kotak penalti Villarreal. Suarez lantas menyodorkan bola kepada Messi yang menuntaskannya menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Villarreal langsung merespons dengan gol cepat. Tiga menit seusai restart, Villarreal menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Manuel Trigueros.

Gol ini berawal dari Suarez yang kehilangan bola di area pertahanan sendiri. Trigueros yang mencuri bola kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan tak mampu dihalau oleh Ter Stegen.

Kebobolan, Barca langsung membalas. Hanya berselang satu menit dari gol Villarreal, Iniesta mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan Barca. Dia menuntaskan kerja sama satu-duanya dengan Suarez dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Keunggulan Barca bertambah di menit ke-64. Sepak pojok Messi ke arah tiang jauh disambut sundulan oleh Gerard Pique untuk mengubah skor menjadi 3-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Rafinha (Rakitic 68), Mascherano, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Costa; Jonathan (Rukavina 50), Pina, Bruno (Trigueros 33), Cheryshev (Gomez 73); Giovani, Vietto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya