SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SIENA--Napoli berharap kebangkitan yang dinanti-nanti akan terealisasi ketika melawat ke Siena di leg pertama semifinal Coppa Italia di Artemio Franchi- Montepaschi Arena, Jumat (10/2/2012) dini hari WIB.

Saat ini pasukan Partenopei, julukan Napoli, berada dalam situasi tak menentu. Performa naik-turun mewarnai perjalanan mereka dalam enam pertandingan terakhir. Dalam periode itu, Napoli hanya sekali menang dan itu terjadi kala mengeliminasi Inter Milan di perempat final Coppa Italia. Sedang hasil lainnya berwujud empat hasil imbang dan sekali kalah.
Sementara kebangkitan yang diharapkan ketika menghadapi Milan ternyata tak terjadi. Napoli gagal kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Milan tanpa gol di Seri-A, akhir pekan kemarin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih Napoli, Walter Mazzari menunjuk jadwal ketat sebagai biang keladi performa naik-turun yang dialami pasukannya.

“Banyaknya pertandingan dalam jadwal berdekatan mungkin mengambil sebagian ketajaman di depan gawang dan itu memperparah krisis kami. Namun dalam hal performa saya tidak memiliki keluhan mengenai beberapa pertandingan terakhir kami,” ujar Mazzarri seperti dilansir Googlenews.

“Sekali lagi, kami kesulitan dalam penuntasan peluang. Kami berusaha memberikan segalanya dan menghadapi ‘final’ kontra Siena, karena semifinal Coppa Italia merupakan batu loncatan krusial dalam musim kami,” sebut Mazzarri.

Jika diperbandingkan, hasil yang diraup Siena lebih jeblok ketimbang tim tamu. Namun pasukan Giuseppe Sannino yang tercecer tepat di atas garis merah relegasi Seri-A memberi kejutan dengan menahan imbang pemimpin klasemen, Juventus, di akhir pekan kemarin.
Siena juga mengantongi rekor pertemuan yang patut diperhitungkan, hanya sekali kalah dalam empat pertemuan terakhir dengan Napoli. Kabar buruknya, Siena belum bisa diperkuat kiper utama, Zeljko Brkic yang menjalani masa pemulihan setelah melakukan operasi pangkal paha. Gelandang Francesco Bolzoni juga kemungkinan absen karena masalah yang sama.

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya