SOLOPOS.COM - Penyerang Napoli Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan sehingga timnya ke semifinal. Ist/footballrfd.com

Coppa Italia 2015 memasuki babak semifinal. Higuain pun dibuat bangga seusai antarkan Napoli ke Semifinal

Solopos.com, NAPOLI — Gonzalo Higuain mengantarkan Napoli ke semifinal Coppa Italia setelah menyingkirkan Inter Milan dengan skor 1-0 di Stadion San Paolo, Napoli, Kamis (5/2) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Striker berpaspor Argentina itu mengoyak jala Inter pada masa injury time setelah kedua tim dilanda kebuntuan di sepanjang 90 menit pertandingan. Sebiji gol dari Higuain telah cukup untuk membuat tim tamu pulang dengan tertunduk lesu.

Kekalahan di kandang Napoli memperpanjang penderitaan Inter dalam kampanye musim ini. Nerazzurri, julukan Inter, terjungkal ke peringkat ke-13 klasemen sementara Seri-A setelah kalah di dua laga terakhir.

Pelatih Inter, Roberto Mancini, mendambakan trofi Coppa Italia sebagai pelipur lara atas krisis yang melanda skuatnya. Namun, asa Nerazzurri tampil di final kandas saat laga hanya tersisa satu menit. Kelengahan defender Inter, Andrea Ranocchia, membuat lemparan ke dalam gelandang Napoli, Faouzi Ghoulam, dengan mudah dieksekusi menjadi gol oleh Higuain.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Anda tidak bisa kecolongan gol seperti itu. Anda tidak bisa! Laga ini sudah selesai saat masih tersisa 30 detik. Performa para pemain sudah bagus, tapi Anda perlu mencetak gol bukan kebobolan,” sesal Mancini, seperti dilansir Football Italia, Kamis.

“Kami hanya memiliki satu kata untuk diucapkan: kami bodoh. Kami bermain cukup bagus, tapi kemudian bodoh dan terlalu ceroboh saat itu [kebobolan]. Kebobolan seperti itu sangat absurd kan?,” sambung mantan pelatih Manchester City itu.

Sementara itu, Higuain menilai timnya memiliki kepercayaan diri tinggi setelah mengemas lima kemenangan beruntun. Namun, Napoli tak akan mengendurkan langkah setelah berhasil mengalahkan Inter di perempat final Coppa Italia.

“Tim ini bekerja dengan sangat keras dan kami berada dalam kondisi sempurna. Kami telah mengalami banyak kemajuan dan memiliki keyakinan tinggi. Sekarang, kami bisa beristirahat dan fokus ke laha selanjutnya melawan Udinese,” urai dia.

Kesuksesan Higuain mencetak gol kemenangan membuat pelatih Napoli, Rafael Benitez, menyebut striker berusia 27 tahun itu sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. “Higuain adalah striker hebat dan saya pikir dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya telah bekerja dengan banyak penyerang hebat, termasuk Raul [Gonzalez] saat dia masih berusia 16 tahun,” ungkap Benitez.

Partenopei Gli Azzurri, julukan Napoli, tengah berada dalam performa terbaik musim ini. Mereka bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Seri-A dengan torehan 39 poin. Juara bertahan Coppa Italia itu bakal berhadapan dengan Lazio yang mengekor di peringkat keempat Seri-A, dalam dua laga semifinal nanti. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya