SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Coppa Italia 2015 bagi Juventus adalah salah satu ajang turnamen sepakbola untuk mengejar ambisi meraih trofi ke-10.

Solopos.com, TURIN — Setelah penantian selama 20 tahun, Juventus kembali mengawali perburuan trofi Coppa Italia 2015 dengan melawan Hellas Verona di Juventus Stadium, Jumat (16/1) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, tidak pernah memenangi gelar Coppa Italia sejak musim 1994-1995. Dengan mengoleksi sembilan trofi, Juve menjadi klub paling sukses dalam sejarah Coppa Italia. Akan tetapi, mereka selalu gagal menggenggam trofi ke-10 dalam partai final musim 2002, 2004, dan 2012.

Oleh sebab itu, kemenangan di laga perdana putaran final adalah harga mati bagi Si Nyonya Tua. Mengalahkan Verona tentunya bukan perkara sulit bagi pasukan Massimiliano Allegri itu. Terlebih, mereka selalu punya rekor manis saat menjamu Verona di Juventus Stadium dalam delapan pertemuan terakhir.

Si Nyonya tengah berada dalam performa gemilang musim ini. Mereka hanya menelan satu kali kekalahan di Seri-A saat dilibas Genoa, Oktober lalu. Namun, kekalahan dramatis lewat babak adu penalti dari Napoli di Supercoppa Italiana menodai rekor sempurna Juve.

Skuat Allegri itu mempertahankan puncak klasemen Seri-A dari rongrongan Roma setelah menundukkan Napoli, pekan lalu. Berbekal kemenangan itu, Juve menjadi kian optimistis menatap pertarungan Coppa Italia.

Kendati demikian, juara bertahan Seri-A itu tampaknya harus mewaspadai potensi kejutan yang bisa dihadirkan Verona di Turin. Meski tampil tidak konsisten musim ini, Verona mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Skuat asuhan Andrea Mandorlini itu merangkak ke peringkat ke-13 klasemen Seri-A setelah mengalahkan Parma dengan skor 3-1, Minggu (11/1).

Striker Verona, Luco Toni, mengatakan timnya bakal berjuang keras meraih kemenangan meski berhadapan dengan tim tangguh sekelas Juventus. “Kami harus melanjutkan penampilan impresif seperti kemarin. Sekarang, kami akan bertemu dengan Juventus dan laga melawan mereka selalu sulit. Mereka adalah salah satu tim terkuat di Eropa. Pasti akan sulit, tapi kami akan pergi ke Turin dengan antusias dan mencoba mencuri poin,” ujar dia, seperti dilansir Soccerway, Rabu (14/1). (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya