SOLOPOS.COM - Gol pemain Italia Nigel de Jong menjadi penentu kemenangan 2-w AC Milan atas Sassuolo. Ist/telegraph.co.uk

Coppa Italia 2015 yang menghadapkan AC Milan vs Sassuolo berakhir dengan kemenangan tipis Milan 2-1.

Solopos.com, MILAN — AC Milan sukses mengatasi Sassuolo 2-1 dan melangkah ke perempatfinal Coppa Italia. Giampaolo Pazzini dan Nigel de Jong menjadi pencetak gol Rossoneri, sementara balasan Sassuolo ditorehkan Nicola Sansone.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Menjamu Sassuolo di San Siro, Rabu (14/1/2015) dinihari WIB, Milan dibayangi kekalahan 1-2 di Serie A beberapa pekan lalu. Sejak awal anak asuh Filippo Inzaghi tampil dominan, menutup pertandingan dengan persentase penguasaan bola 58%-42% seperti dicatat soccerway.

Milan untuk pertama kalinya menurunkan Alessio Cerci sebagai starter setelah didatangkan dari Atletico Madrid. Seperti dilansir detiksport, pada awal laga, Cerci langsung memberikan ancaman untuk Sassuolo dengan melewati dua pemain dan melepaskan tembakan ke gawang. Masih mampu ditepis Alberto Pomini.

Sassuolo balas menekan di menit ke-29. Simone Missiroli menyodorkan bola Sime Vrsaljko di sisi kanan yang kemudian melepas umpan silang ke tiang dekat. Leonardo Pavoletti menyambut, tapi hanya melebar.

Upaya Milan berbuah menit 38. Dari sisi kanan, Cerci mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan disambut Pazzini dengan sepakan voli. Bola meluncur ke pojok kiri gawang Sassuolo.

Di masa injury time babak pertama, Sassuolo berhasil mencetak gol. Bola hasil tendangan bebas disambut Vrsaljko dan masuk ke gawang. Tapi wasit menganulir karena lebih dahulu dianggap offside. Babak pertama berakhir.

Sassuolo pada akhirnya mendapatkan kesempatan emas menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih. Penalti diberikan seusai Cristian Zapata dianggap melanggar Pavoletti di kotak terlarang. Sansone maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Abbiati.

Di menit ke-84, Milan mengklaim penalti namun tak diberikan. Sepakan Poli dinilai menyentuh lengan pemain belakang Sassuolo, namun wasit bergeming.

Empat menit jelang waktu normal habis, Milan kembali unggul. Mulanya Poli menyambut umpan tendangan bebas dengan sepakan voli yang hanya menghantam mistar gawang. Namun bola muntah dengan cepat disambar De Jong masuk ke gawang.

Gol tersebut memastikan Milan menutup laga dengan kemenangan 2-1. Mereka pun melaju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi pemenang antara Torino kontra Lazio. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Milan:
Abbiati; Abate, Alex, Zapata, De Sciglio (Bonera 46′); Poli, De Jong, Bonaventura; Cerci (Montolivo 82′), Pazzini, El Shaarawy

Sassuolo: Pomini; Vrsaljko, Cannavaro, Antei, Longhi; Chibsah (Berardi 87′), Missiroli, Biondini; Floccari, Pavoletti (Zaza 85′), Sansone (Floro Flores 87′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya