SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Coppa Italia 2015/2016 akan menyajikan duel Juventus melawan AC Milan di partai final.

Solopos.com, MILAN – Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, meminta timnya untuk memenangi Coppa Italia 2015/2016. Menurutnya, kemenangan di Coppa Italia akan membuat Milan mengakhiri musim lebih berarti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Milan kurang bertaji musim ini. Menargetkan untuk kembali ke Liga Champions musim depan, Rossonerri justru hanya mampu finis di urutan ketujuh klasemen liga. Mereka pun terancam tak bisa mendapat tiket Liga Europa.

Pergantian pelatih pun dilakukan jelang musim ini berakhir. Christian Brocchi ditunjuk menggantikan Sinisa Mihajlovic yang dianggap kurang maksimal. Kesempatan untuk mendapat trofi pun datang setelah mereka lolos ke babak final Coppa Italia 2015/2016.

Di final nanti, Milan akan menghadapi juara bertahan Juventus, Sabtu (21/5/2016) waktu setempat. Juve sendiri tampil bagus musim ini denagn menjuarai Serie-A Italia. Mesiki begitu Berlusconi tetap meminta timnya tenang dan berjuang meraih gelar.

“Kemenangan di Coppa akan memberikan arti pada musim ini,” ujar Berlusconi seperti dikutip dari Acmilan.com, Jumat (20/5/2016).

“Anda harus memberikan segalanya yang Anda punya, bahkan lebih dari itu. Itu akan menjadi sebuah capaian besar bagi Milan untuk lolos lansung ke Liga Europa, yang juga akan membuat Milan meraih trofi ke-29 dalam 30 tahun,” sambungnya.

Peluang Milan menjuarai Coppa del Rey dianggap tak sebesar Juventus. Milan tak pernah mengalahkan rivalnya itu sejak November 2012. Sementara pada dua pertemuan di musim ini Milan selalu jadi pihak yang kalah, tunduk 0-1 di Turin dan menyerah 1-2 saat main di San Siro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya