SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Mattia Destro (tengah) berjabat tangan dengan sang pelatih Rudi Garcia (kiri) dan diusap rambutnya oleh sang kapten Daniele De Rossi (kanan) setelah menciptakan gol ke gawang Fiorentina. (JIBI/Reuters/Giampiero Sposito)

Coppa Italia 2015/2016 menyajikan kekalahan AS Roma di babak 16 besar di tangan tim Serie-B, Spezia.

Solopos.com, ROMA – AS Roma harus angkat koper dari ajang Coppa Italia 2015/2016 setelah tersingkir di babak 16 besar. Ironisnya, Roma disingkirkan oleh klub Serie-B, Spezia, di stadion Olimpico, Kamis (17/12/2015) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bermain di kandang sendiri, Roma tak bisa membobol gawang lawan di waktu normal. Bahkan di babak perpanjangan waktu kedua tim tak bisa menciptakan gol sama sekali. Roma pun akhirnya harus menyerah di babak adu penalti dari Spezia dengan skor 2-4.

Atas kekalahan itu, Presiden Roma, James Pallotta, pun meminta maaf kepada para suporter. “Atas nama Roma dan saya sendiri, saya ingin meminta maaf kepada fans untuk pertandingan hari ini,” ujar Pallotta seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (17/12/2015).

“Selamat untuk Spezia.” imbuh Pallotta singkat.

Kekalahan ini membuat Roma masih tak bisa memutus rekor buruknya di semua kompetisi. Mereka tak pernah menang dalam tujuh partai terakhir. Kondisi ini juga sempat membuat posisi Roma melorot di papan klasemen sementara Serie-A.

Kekalahan ini juga berimbas pada posisi Rudi Garcia di kursi kepelatihan. Pelatih asal Prancis itu diisukan bakal didepak akibat rentetan hasil buruk. Marcello Lippi, Luciano Spaletti, hingga Walter Mazzarri dirumorkan menjadi kandidat suksesor Garcia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya