SOLOPOS.COM - Juventus (Reuters)

Coppa Italia 2015/2016 menyajikan kemenangan Juventus atas Inter Milan.

Solopos.com, TURIN – Kemenangan atas Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2015/2016 menegaskan konsistensi Juventus. Sebelumnya, Juve mencatatkan 11 kemenangan beruntun di Serie-A Italia. Namun pelatih Massimiliano Allegri meminta timnya untuk tetap fokus.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, Kamis (28/1/2016), Juve menang 3-0. Alvaro Morata mencetak dua gol, satu gol tambahan disumbangkan Paulo Dybala. Kemenangan telak itu membuat satu kaki Juve sudah berada di final.

Allegri mengakui timnya bermain sangat bagus. Namun ia tidak mau para pemain melakukan euforia yang berlebihan. Pasalnya jalan masih panjang dan bisa saja mereka terpeleset ketika tidak fokus. Apalagi di Liga Italia, mereka juga masih berada di posisi kedua di bawah Napoli.

“Pada saat ini Juventus dalam kondisi bagus, kami menampilkan performa bagus melawan Inter yang merupakan tim kuat. Kami terorganisir secara bertahan, bisa saja lebih baik lagi dalam menciptakan peluang saat menyerang. Tapi saat ini anak-anak memberikan para penggemar dan klub kepuasan besar,” kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (28/1/2016).

“Kami masih di posisi dua di Serie A, jadi harus mencoba mencapai posisi pertama. Dan semifinal Coppa Italia masih belum berakhir,” imbuh Allegri.

“Ketika Anda mendapatkan banyak kemenangan dalam dua bulan, Anda cenderung memikirkan apa saja yang telah diraih. Kami tidak boleh melakukannya. Kami harus menekan tombol reset, memasang tembok di belakang kami, dan fokus akan apa yang bisa dilakukan ke depannya,” lanjut dia.

“Kami tertinggal dua poin dari Napoli. Sekarang ini seperti liga mini dengan 17 babak dan kami harus fokus menjadi lebih baik daripada Napoli di periode itu,” lanjut eks pembesut AC Milan itu.

Di Liga Italia, Juve masih tertinggal dua poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 45 poin dari 21 laga. Sementara leg kedua semifinal Coppa Italia 2015/2016 akan digelar 3 Maret 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya