SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA — Laga leg pertama semifinal Coppa Italia antara AS Roma dan Napoli berlangsung sengit. Roma unggul dua gol lebih dulu meski Napoli mampu mengejar. Tetapi kemenangan Roma akhirnya ditentukan oleh Gervinho yang bikin dua gol di laga itu.

Pertandingan yang berlangsung di Olimpico, Kamis (6/2/2014) dinihari WIB, seperti dilansir detiksport, Roma unggul terlebih dulu setelah sebuah operan jitu dari Francesco Totti dapat dimaksimalkan oleh Gervinho.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Lolos dari jebakan offside di sisi kanan lapangan, Gervinho berhasil lolos dari kejaran lawan dan mengirim bola melewati hadangan Pepe Reina untuk membuat skor jadi 1-0 di menit ke-13.

Napoli coba membalas saat laga memasuki setengah jam. Gonzalo Higuain melakukan penetrasi dari kanan dan kemudian mengirimkan umpan ke mulut gawang walaupun Jose Callejon masih gagal menjangkau si kulit bundar.

Roma lantas menggandakan keunggulannya dua menit berselang. Sebuah tendangan Kevin Strootman dari luar kotak penalti tidak kuasa dihadang Reina yang sudah berusaha melayangkan tubuhnya.

Sesaat sebelum jeda Roma mendapatkan peluang lagi. Dari serangan balik umpan Douglas Maicon berhasil dikejar Gervinho yang kemudian terus menggiring bola sampai ke tepi garis lapangan. Di saat-saat terakhir ia mengirim balik bola ke ke Maicon, yang penyelesaian akhirnya cuma menghantam sisi luar gawang.

Di babak kedua, Napoli langsung menipiskan ketinggalan menjadi 1-2 saat laga baru berjalan dua menit saja. Sebuah sepakan Higuain dari sisi kanan gawang sedikit mengenai lutut pemain lawan dan kemudian melayang di atas kiper Morgan De Sanctis.

Gol tersebut tampak kian membangkitkan semangat Napoli. Di menit ke-70, gol penyama kedudukan pun lahir.

Baru empat menit masuk menggantikan Marek Hamsik, Dries Mertens berhasil menguasai bola, menggiringnya melewati pemain belakang Roma, sebelum akhirnya mengirim tendangan keras ke dalam gawang tim tuan rumah untuk membuat skor jadi 2-2.

Tiga menit menjelang bubaran gol kembali hadir. Dari serangan balik, Gervinho berhasil mengejar umpan terobosan Alessandro Florenzi. Setelah mengontrol bola dengan satu sentuhan Gervinho menyepak si kulit bundar pada sentuhan berikutnya untuk bikin gol dan mengubah skor jadi 3-2 buat Roma.

Dengan laga dan skor ketat tersebut, baik Roma maupun Napoli relatif sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos ke final dalam partai leg kedua di San Paolo pada tengah pekan depan.

Pemenang partai ini akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya, yakni Fiorentina atau Udinese–untuk sementara Udinese unggul agregat 2-1 atas Fiorentina. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Nainggolan (Pjanic 59), De Rossi, Strootman; Ljajic (Florenzi 72), Totti (Destro 65), Gervinho

Napoli: Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere (Ghoulam 24); Inler, Jorginho; Insigne, Hamsik (Mertens 65), Callejon; Higuain (Behrami 84)

Gervinho menghadapi kiper dan pemain Napoli. Ist/detiksport

Gervinho menghadapi kiper dan pemain Napoli. Ist/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya