SOLOPOS.COM - Gelandang Juventus Paul Pogba menjadi salah satu penyumbang gol saat melawan Verona. Ist/dailymail.co.uk

Coppa Italia babak perempatfinal menampilkan Juventus sebagai salah satu peserta, setelah menghajar 6-1 Hellas Verona.

Solopos.com, TURIN — Juventus melangkah ke perempatfinal Coppa Italia dengan kemenangan besar atas Hellas Verona. Tak tanggung-tanggung, Bianconeri menghajar lawannya dengan skor telak 6-1.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Di Juventus Stadium, Jumat ( 16/1/2015) dinihari WIB, Juve sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat dua gol Sebastian Giovinco dan satu sumbangan Roberto Pereyra. Di babak kedua, Paul Pogba, Alvaro Morata, dan Kingsley Coman menegaskan keunggulan sementara Verona sempat memperkecil kedudukan lewat Nene.

Seperti dilansir detiskport, enam menit laga berjalan, Juve meraih keunggulan. Sebastian Giovinco sukses mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti menjadi gol.

Pada menit ke-21 keunggulan Juve bertambah. Roberto Pereyra menusuk di sisi kanan, melewati Guillermo Rodriguez, lalu menaklukkan Rafael dengan sedikit men-chip bola.

Di masa injury time, Verona kembali kemasukan. Umpan Stephan Lichsteiner disontek Giovinco untuk membawa Juve unggul 3-0.

Pogba membuat Juve unggul empat gol seusai mencetak gol di menit ke-53. Sepakan Pogba sempat meleset di kesempatan pertama, namun tak menyia-nyiakannya di kesempatan berikutnya.

Empat menit berselang, Verona menipiskan ketinggalkan. Nene menyambut umpan silang dengan sebuah sundulan yang mengecoh Storari.

Namun Juve kembali menjauh. Di menit ke-63, wasit menghadiahkan penalti untuk tuan rumah usai Rafael Marquez mengganjal Gionvinco di kotak terlarang. Morata maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Rafael.

Di menit ke-79, Kingsley Coman turut mencatatkan namanya di papan skor. Dari luar kotak penalti, tembakannya menghantam mistar lalu masuk ke gawang.

Kemenangan telak ini mengantarkan Juve ke perempatfinal Coppa Italia. Anak asuh Massimiliano Allegri berikutnya akan menghadapi Parma yang menyingkirkan Cagliari. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Juventus:
Storari; Lichtsteiner (Lichsteiner 82′), Bonucci, Ogbonna (Chiellini 39′), Padoin; Pepe, Marchisio, Pogba; Pereyra; Morata, Giovinco (Coman 65′)

Verona: Rafael; Sorensen, Rodriguez, R Marquez, Agostini; Campanharo, Tachtsidis (Greco 65′), Hallfredsson (Martic 70′), Valoti; Nico Lopez (Cappelluzzo 84′), Nene

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya