SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan Mauro Icardi (ka) berselebrasi dengan Stevan Jovetic. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Coppa Italia diwarnai dengan kemenangan Inter Milan atas Cagliari yang membuat mereka melaju ke babak Perempatfinal.

Solopos.com, Milan – Inter Milan berhak lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia. Hal itu terjadi setelah Inter menang telak 3-0 atas Cagliari dalam laga yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Rabu (16/12/2015) dini hari WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Tiga gol Nerazzurri dipersembahkan oleh Rodrigo Palacio, Marcelo Brozovic, dan Ivan Perisic. Seperti dilansir Detik.com, Rabu (16/12/2015), Inter membuka keunggulannya lewat gol Palacio pada menit ke-24. Palacio yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah mencocor umpan silang yang dikirimkan Juan Jesus dari sisi kiri.

Brozovic mencetak gol kedua Inter ketika pada menit ke-71. Gelandang asal Kroasia itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menembus pojok gawang. Kiper Cagliari, Alessio Cragno, cuma bisa terdiam melihat gawangnya jebol.

Perisic yang masuk sebagai pemain pengganti memantapkan kemenangan Inter pada menit ke-81. Memanfaatkan bola muntah setelah tembakan Brozovic menghantam tiang gawang, dia menaklukkan Cragno lewat sepakan ke tiang dekat.

Berkat kemenangan ini, Inter lolos ke perempatfinal dan selanjutnya akan menghadapi pemenangan antara Napoli atau Hellas Verona. Pada pertandingan lainnya di babak 16 besar, terjadi kejutan besar saat Genoa disingkirkan oleh tim Lega Pro (kasta ketiga Liga Italia), Alessandria, dengan skor 1-2.

Alessandria memimpin lewat gol Manuel Marras di menit ke-46 sebelum disamakan oleh Leonardo Pavoletti di injury time. Riccardo Bocalon menjadi penentu kemenangan Alessandria lewat golnya di menit ke-114 babak extra time. Alessandria akan bertemu AS Roma atau Spezia di babak perempatfinal.

Susunan pemain Inter vs Cagliari

Inter: Carrizo; Montoya, Juan Jesus, Medel (Gnoukouri 77), D’Ambrosio; Nagatomo, Kondogbia, Brozovic, Biabiany (Dodo 85); Manaj, Palacio (Perisic 73)

Cagliari: Cragno; Pisacane, Benedetti, Krajnc, Murru; Deiola, Di Gennaro (Farias 73), Tello (Colombatto 50); João Pedro, Giannetti (Melchiorri 77), Cerri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya