SOLOPOS.COM - Juventus merayakan gol ke gawang Genoa, Minggu (23/04/17) (JIBI/Reuters/Giorgio Perottino)

Coppa Italia menyajikan duel Juventus vs Lazio di babak final.

Solopos.com, ROMA — Juventus tentu tak ingin peluang mereka meraih treble winner musim ini menjadi gagal berantakan atau mengalami trouble. Juventus pun harus bangkit untuk meraih gelar perdana mereka musim ini ketika bertemu Lazio pada final Coppa Itala di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/5/2017) pukul 02.00 WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

La Vecchia Signora (Nyoya Tua), julukan Juve, sebenarnya memiliki peluang untuk menyegel gelar perdana mereka musim ini ketika bertemu AS Roma pada laga Seri-A di Olimpico, Senin (15/5/2017) dini hari WIB. Juve hanya membutuhkan satu poin untuk mengunci Scudetto. Tapi, Juve menyia-nyiakan peluang menyegel Scudetto secepatnya karena kalah 1-3 dari Roma di Olimpico.

Juve  tak ingin mengulang kesalahan. Tim yang diarsiteki Massimiliano Allegri itu berambisi mengangkat trofi perdana mereka ketika bertemu Lazio di partai puncak Coppa Italia. Paulo Dybala cs. sangat berharap Coppa Italia bisa menjadi gelar pertama mereka, selanjutnya Scudetto dan Liga Champions.

“Kekalahan [dari Roma] harus dijadikan alarm untuk bangkit. Ini akan bermanfaat agar bisa mencapai performa apik saat melawan Lazio. Juve harus bermain yang terbaik jika ingin mendapatkan trofi pertama dari tiga yang kami targetkan,” jelas bek Juventus, Leonardo Bonucci, seperti dilansir Football Italia, Selasa (16/5/2017),

Allegri bakal kembali menurunkan skuat terbaiknya. Bek Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini yang diistirahatkan saat Juventus kalah 1-3 dari Roma akan kembali dimainkan. Sedangkan playmaker Paulo Dybala dan full-back kanan Dani Alves akan kembali masuk starting XI setelah hanya diturunkan dari bangku cadangan di Olimpico akhir pekan kemarin.

Sayangnya, Allegri tidak bisa memainkan gelandang Miralem Pjanic karena sanksi. Padahal, Juve telah kehilangan Sami Khedira karena cedera. Sebagai gantinya, Allegri kemungkian akan memainkan Mario Lemina mendampingi Caludio Marchisio di barisan gelandang.

Juventus memiliki rekor apik kontra Lazio. Tak tanggung-tanggung, Nyonya Tua menyapu delapan duel terbaru di semua kompetisi dengan kemenangan. Di antaranya kemenangan di perempatfinal Coppa Italia 2015/2016 dan final Coppa Italia pada 2014/2015.

Namun, Lazio lebih diuntungkan karena final Coppa Italia musim ini digelar di Olimpico. Si Elang, julukan Lazio, tentu ingin membalaskan dendam atas kekalahan dari Juventus dalam dua musim sebelumnya di Coppa Italia.

Lazio juga baru saja menelan kekalahan 2-3 di Fiorentina dalam pertandingan tebaru mereka di Seri-A, akhir pekan lalu. Namun, tim polesan Simone Inzaghi tersebut memiliki catatan fantastis di Olimpico. Ciro Immobile cs. selalu menang dalam dua laga terbaru mereka dengan mencetak 13 gol di Olimpico!

“Ini akan jadi laga berat. Kami tidak difavoritkan, namun kami akan bermain di kandang,” ujar Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, seperti dilansir Lalaziosiamonoi.it.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya