SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN — Udinese sukses melangkah ke babak semifinal Coppa Italia. Zebrette lolos usai mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 di San Siro, Kamis (23/1/2014) dinihari WIB.

Milan sebenarnya sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat sepakan Mario Balotelli. Tapi Udinese mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Luis Muriel.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Di babak kedua, Udinese berbalik unggul. Gol Nico Lopez memberi Udinese kemenangan 2-1 sekaligus menghentikan langkah Milan di Coppa Italia.

Dengan hasil ini, Udinese berhak lolos ke semifinal untuk menghadapi pemenang dari pertandingan antara Fiorentina dan Siena.

Seperti dilansir detiksport, Milan sudah unggul saat pertandigan baru berjalan tujuh menit. Dari sebuah serangan balik, Valter Birsa yang bergerak dari sisi kanan kemudian mengirim bola ke dalam kotak penalti. Mario Balotelli yang berdiri bebas tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Udinese terus menaikkan serangan. Upaya Badu bisa digagalkan Abbiati, sedangkan tembakan Bruno Fernandes masih melambung di atas mistar gawang.

Agresivitas Udinese berbuah penalti di menit ke-41 setelah Silvan Widmer dijatuhkan oleh Urby Emanuelson. Muriel yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor menjadi 1-1

Di babak kedua, Udinese terus melancarkan serangan. Udinese kemudian berbalik unggul di menit ke-78. Berawal dari Robinho yang kehilangan bola di lapangan tengah, Nico Lopez masuk menggantikan Muriel kemudian membawa bola hingga ke depan kotak penalti Milan.

Pemain asal Uruguay itu kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri. Bola mengarah ke pojok kiri gawang dan tak bisa dijangkau oleh Abbiati, 2-1.

Sampai laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-1 untuk Udinese bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata (Mexes 36), Rami, Emanuelson (Abate 86); De Jong, Nocerino (Honda 81); Birsa, Kaka, Robinho; Balotelli

Udinese: Brkic; Danilo, Heurtaux, Domizzi; Gabriel Silva, Widmer, Allan, Badu, Lazzari (Pinzi 93); Bruno Fernandes (Pereyra 68); Muriel (Nico Lopez 74)

Pemain AC Milan Robinho bersaing dengan pemain Udinese. JIBI/detiksport

Pemain AC Milan Robinho bersaing dengan pemain Udinese. JIBI/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya