SOLOPOS.COM - Inter Milan vs Bologna/detikcom

Inter Milan vs Bologna/detikcom

MILAN—Inter Milan harus berjuang ekstra keras untuk bisa menjinakkan Bologna di babak perempatfinal Coppa Italia. La Beneamata harus menjalani babak extra time sebelum menang dengan skor 3-2.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (16/1/2013) dinihari WIB, Inter lebih dulu unggul 2-0. Gol mereka diciptakan oleh Fredy Guarin dan Rodrigo Palacio. Namun, Bologna menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Dalam waktu singkat, mereka bisa menyamakan kedudukan lewat gol Alessandro Diamanti dan Manolo Gabbiadini.

Karena skor masih imbang 2-2, laga pun berlanjut ke extra time untuk menentukan pemenang. Di masa perpanjangan waktu inilah, tim tuan rumah mencetak gol kemenangan melalui sundulan Andrea Ranocchia. Hasil ini meloloskan Inter ke babak semifinal. Selanjutnya, Nerazzurri akan berhadapan dengan AS Roma atau Fiorentina.

Inter punya kesempatan untuk unggul pada menit ke-16 lewat Matias Silvestre. Tapi, sundulan Silvestre menyambut tendangan bebas Antonio Cassano masih menyamping. Beberapa saat kemudian, Diamanti melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sial buat dia, arah bola masih melenceng ke samping gawang Inter.

Bologna menebar ancaman di menit ke-26 lewat Cristian Pasquato. Namun, tendangan kaki kiri Pasquato bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Samir Handanovic. Memasuki menit ke-32, giliran Cassano yang berpeluang mencetak gol untuk Inter. Tapi, sepakan Cassano secara luar biasa dimentahkan oleh Federico Agliardi yang mengawal gawang Bologna.

Dua menit kemudian, Inter benar-benar menjebol gawang tamunya. Menerima umpan dari Cassano, Guarin dengan cerdik mengecoh Daniele Portanova sebelum melepaskan tembakan dari depan kotak penalti yang tak bisa dijangkau Agliardi.

Handanovic membuat penyelamatan gemilang di menit ke-41. Dia masih bisa menepis bola meski sundulan Alberto Gilardino mengarah ke sudut bawah gawang. Berselang tiga menit, kiper asal Slovenia itu mengulangi aksinya. Sambil menjatuhkan diri, dia mementahkan tembakan keras Diamanti.

Percobaan Diamanti pada menit ke-59 juga belum mengubah keadaan. Tendangannya dari luar kotak penalti kembali melenceng. Cassano menyia-nyiakan peluang emas yang dia dapatkan pada menit ke-70. Meski punya ruang tembak terbuka di kotak penalti, penyelesaiannya masih melebar.

Berselang tiga menit, Palacio punya kans untuk mencetak gol. Mendapatkan operan dari Guarin, tendangannya terlalu mudah diantisipasi oleh Agliardi.

Palacio akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Lewat serangan balik, dia menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menjebol gawang Bologna melalui tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan tiga menit kemudian. Tendangan bebas yang dieksekusi Diamanti menembus pojok gawang Inter tanpa bisa dihentikan Handanovic. Laga makin seru setelah Bologna bisa menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-84. Memanfaatkan umpan silang Marco Motta, Gabbiadini dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang.

Gabbiadini nyaris membuat Bologna berbalik memimpin di masa injury time. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti bisa digagalkan oleh Handanovic. Peluang lainnya untuk Bologna didapatkan oleh Michele Pazienza. Tapi, tendangan Pazienza masih mengarah ke samping gawang Inter. Karena skor masih imbang setelah 90 menit, maka babak perpanjangan waktu pun harus digelar.

Inter punya peluang emas untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-110. Javier Zanetti yang melakukan penetrasi ke kotak penalti melepaskan tembakan, tapi bisa diblok Agliardi. Zanetti kemudian menyambar bola rebound, tapi masih digagalkan oleh tiang gawang.

Bologna juga memiliki kesempatan bagus. Gabbiadini berdiri tanpa kawalan saat menanduk umpan silang Diamanti, tapi bola mengarah tepat ke pelukan Handanovic. Inter harus menunggu sampai menit ke-120 untuk bisa mendapatkan gol ketiga. Berawal dari sebuah tendangan sudut, Ranocchia menyundul bola ke arah gawang Bologna. Agliardi yang terlanjur maju hanya bisa terpana melihat gawangnya bergetar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya